Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 16:29 WIB | Rabu, 19 April 2017

Survei LSI: Anies-Sandi Unggul Dari Ahok-Djarot

Calon pasangan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (kiri) saat mendampingi Sandiaga Uno (kanan) ke gedung KPK untuk melaporkan harta kekayaan atau LHKPN. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto). Foto bawah: hasil hitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) pada pukul 15.58 WIB menunjukkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul 55,70 persen. ‎(Foto-foto: Endang Saputra)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Hasil hitungan cepat (quick count) Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Denny JA, hari Rabu (19/4), pada pukul 15.58 WIB menunjukkan pasangan nomor urut tiga, Anies Baswedan-Sandiaga Uno, unggul 55,70 persen.

Perhitungan cepat LSI Denny JA memiliki margin of error 1.00 persen dan perolehan suara sementara ini dihitung dari data sampel yang masuk 89,71 persen.

Direktur Eksekutif LSI, Denny JA, mengucapkan selamat kepada Anies-Sandi yang telah terpilih sebagai pemimpin DKI Jakarta yang baru.

"Selamat datang gubernur baru Anies dan Sandi. Jam tiga sore rakyat sudah bicara dan hasilnya ternyata rakyat inginkan perubahan. Tadi jam 12.15 WIB saya berikan pengumuman resmi di sosial media bisa dilihat di Facebook dan Twitter,” kata Denny JA di Jakarta, hari Rabu (19/4).‎

“Versi exit poll Anies dan Sandi sudah menang. Ini jam tiga versi exit poll plus versi quick count Anies dan Sandiaga juga diangka tampaknya susah untuk dikejar,"  dia menambahkan.

Dengan demikian, kata Denny pada akhir nanti hasil perhitungan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta yang akan dijadikan sebagai patokan.

"Tentu saja, kami menghormati hukum karena nanti pada ujungnya, haruslah hasil KPU DKI Jakarta yang harus dijadikan patokan," kata dia.‎

Ia meyakini bahwa hasil quick count yang dilakukan oleh Lingkaran Survei Indonesia tidak akan meleset. 

 

"Insyaallah, LSI telah melakukan quick count lebih dari 200 kali dan tidak pernah satu pun meleset," kata dia.‎

Menurutnya, hasil ini merupakan kemenangan besar bagi Anies-Sandi karena selisihnya lebih dari lima persen dengan pesaingnya Ahok-Djarot.

Menurut dia, hingga jam 15.00 WIB data masuk 70 persen, dukungan Anies sekitar 54-55 persen. Ahok diangka 44-45 persen. Jaraknya sekitar 8-10 persen persis sama dengan survei LSI terakhir.

"Temen-teman bisa lacak konpers LSI  terakhir itu Anies dan Ahok itu 51 vs 42 yang juga jaraknya sekitar 8 persen," kata dia.‎

Denny mengatakan, data sementara masih 70 persen, nanti jam 17.00 WIB LSI akan menampilkan lagi data masuk nyaris 100 persen. 

"Saat itulah angka sebenarnya akan disampaikan yang insyaallah nanti selisihnya mungkin 0,15 persen dari real KPUD. LSI Denny JA resmi mengucapkan selamat kepada Anies dan Sandiaga," kata dia.

 

 

Editor : Melki Pangaribuan


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home