Loading...
SAINS
Penulis: Sabar Subekti 10:08 WIB | Kamis, 13 Oktober 2022

Tanah Longsor Akibat Hujan Deras di Bogor, Satu Pemancing Tewas

Longsoran tebing yang terjadi di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, Selasa (11/10). (Foto: BPBD Kota Bogor)

BOGOR, SATUHARAPAN.COM-Curah hujan yang tinggi disertai struktur tanah yang labil memicu terjadinya longsoran tebing di Kelurahan Kebon Kalapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Jawa Barat, hari Selasa (11/10).

Kejadian ini menyebabkan seorang warga meninggal dunia dan tiga lainnya luka-luka akibat tertimpa material longsoran saat memancing. Para korban tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Kota Bogor.

Hasil kaji cepat tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor, kerugian materil yang ditimbulkan adalah satu kolam pemancingan umum terdampak.

Hujan dengan intensitas tinggi masih berpotensi terjadi di wilayah Kota Bogor dan sekitarnya sampai Senin (17/10), sebagaimana menurut informasi prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

BMKG juga menyatakan bahwa sebagian besar wilayah Indonesia berpotensi mengalami cuaca ekstrem yang ditandai dengan curah hujan tinggi dan angin kencang sampai pertengahan Oktober 2022.

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home