Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 06:30 WIB | Kamis, 06 Oktober 2022

India: 10 Pendaki Tewas, 20 Hilang Akibat Salju Longsor

Korban selamat beristirahat setelah menerima pertolongan pertama di stasiun helipad ITBP Matli pada 5 Oktober 2022, setelah diterbangkan selama operasi penyelamatan untuk pendaki hilang yang terkena longsoran salju di negara bagian utara Uttarakhand. (Foto: AFP)

NEW DELHI, SATUHARAPAN.COM-Salju mempersulit upaya penyelamat pada hari Rabu (5/10) untuk mencapai sekelompok pendaki gunung yang dilanda longsoran salju di Himalaya India, yang menewaskan sedikitnya 10 orang, dengan lebih dari 20 orang hilang, kata seorang pejabat polisi regional kepada Reuters.

Rombongan yang terdiri dari 34 peserta pelatihan yang mempersiapkan navigasi ketinggian yang didampingi oleh tujuh instruktur, terjebak dalam longsoran salju pada pukul )8:45 pagi pada hari Selasa (4/10).

“Mencapai tempat itu agak sulit bagi tim karena ada banyak salju di daerah itu,” kata Ashok Kumar, kepala polisi negara bagian Uttarakhand di India utara, melalui telepon.

"Para pendaki gunung mungkin telah didorong ke tempat-tempat terpencil."

Kelompok itu sedang dalam perjalanan kembali dari puncak gunung, Draupadi ka Danda-II, pada ketinggian 5.670 meter (18.602 kaki), ketika longsoran salju melanda mereka. Delapan telah diselamatkan, tambah Kumar. (Reuters)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home