Loading...
BUDAYA
Penulis: Melki 07:09 WIB | Rabu, 15 Februari 2023

Tarian Tepak Sirih Sambut Kedatangan Wapres RI di Tapanuli Tengah

Wapres Ma'ruf Amin beserta istri Wury Estu Handayani tiba di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (14/2/2023). (HO-BPMI Setwapres)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma'ruf Amin tiba di Bandar Udara Dr. Ferdinand Lumban Tobing, Tapanuli Tengah, Sumatera Utara, Selasa (14/2), usai menempuh perjalanan udara selama 2 jam 15 menit dari Pangkalan Udara TNI Angkatan Udara Halim Perdanakusuma, Jakarta.

Berdasarkan siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa (14/2), Ma'ruf Amin didampingi Wury Estu Handayani tiba dengan disambut Tarian Tepak Sirih dari daerah pesisir Kota Sibolga. Tarian itu dipersembahkan oleh para siswi sanggar seni SMP Negeri 1 Sibolga.

Makna tarian tersebut adalah sebagai bentuk penghormatan untuk menyambut tamu negara yang sangat dihormati. Para siswi sanggar tari merasa senang atas kehadiran Wapres Ma'ruf Amin dan istri di Tapanuli Tengah.

Setelah prosesi penyambutan, Ma'ruf Amin beserta istri langsung menuju ke penginapan tempat bermalam dengan berkendara mobil.

Sepanjang perjalanan, siswa dan siswi SD hingga SMP berseragam sekolah menyambut kedatangan Wapres sambil mengibarkan Bendera Merah Putih kecil.

Ma'ruf Amin dengan antusias menyaksikan penyambutan hangat dari para pelajar itu. Ma'ruf menyempatkan diri membuka kaca jendela mobil seraya melambaikan tangan sebagai ucapan terima kasih atas sambutan tersebut.

Penyambutan terus berlanjut hingga mendekati hotel tempat Wapres Ma'ruf Amin dan rombongan bermalam.

Kunjungan Ma'ruf Amin ke Tapanuli Tengah ialah untuk menghadiri acara "Barus Bershalawat untuk Indonesia" yang diselenggarakan pada Rabu (15/2). Ma'ruf Amin juga dijadwalkan singgah di Masjid Raya Barus untuk menanam bibit kamper dan pohon rempah.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home