Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 12:04 WIB | Jumat, 07 April 2023

Tentara Pakistan Baku Tembak dengan Esktremis, Delapan Tewas

Tentara paramiliter Pakistan berjaga di dekat perbatasan Pakistan-Afghanistan setelah pertempuran antara pasukan keamanan Afghanistan dan Taliban di daerah perbatasan SpinBoldak, di Chaman, Pakistan, pada 16 Juli 2021. (Foto: dok. AP)

ISLAMABAD, SATUHARAPAN.COM-Pasukan keamanan Pakistan menewaskan delapan gerilyawan dalam operasi semalam di tempat persembunyian gerilyawan di dekat perbatasan Afghanistan, kata militer, dan baku tembak itu menyebabkan satu tentara tewas dan empat lainnya cedera hari Rabu (5/4).

Menurut sebuah pernyataan militer, baku tembak terjadi di daerah Shin Warsak di Waziristan Selatan, sebuah distrik di Provinsi Khyber Pakhtunkhwa di barat laut, di mana operasi berbasis intelijen dilakukan. Dikatakan, para militan yang tewas secara aktif terlibat dalam serangan terhadap pasukan keamanan dan membunuh warga yang tidak bersalah.

Militer tidak mengidentifikasi kelompok gerilyawan yang menjadi anggota gerilyawan yang terbunuh itu, tetapi daerah pegunungan di sepanjang perbatasan Afghanistan telah lama berfungsi sebagai pangkalan bagi Taliban Pakistan dan gerilyawan lainnya sampai beberapa tahun lalu, ketika tentara mengatakan telah membersihkan wilayah itu dari pemberontak. Tapi serangan sesekali terus berlanjut.

Taliban Pakistan, juga dikenal sebagai Tehreek-e-Taliban Pakistan atau TTP, adalah kelompok terpisah dari Taliban Afghanistan, meskipun kelompok militan Pakistan sering terkait dengan mereka yang melintasi perbatasan.(AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home