Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 09:44 WIB | Kamis, 23 Mei 2024

The Shed BBQ Dinobatkan sebagai Juara Umum Dunia Babi Panggang di Memphis

Anggota tim Gabungan The Shed BBQ dan Blues Hobson Cherry, kiri, dan James Newell membumbui babi utuh saat mereka berkompetisi di Kontes Memasak Barbekyu Kejuaraan Dunia, hari Jumat, 17 Mei 2024, di Memphis, Tennessee, AS. (Foto: AP/George Walker IV)

TENNESSEE, SATUHARAPAN.COM-Kontes Memasak Barbekyu Kejuaraan Dunia menobatkan pemenang dengan hadiah utama pada hari Sabtu (19/5) setelah ratusan pitmaster yang berdedikasi dengan berkeringat melalui asap untuk dinobatkan sebagai yang terbaik dalam memanggang daging babi.

The Shed BBQ and Blues Joint dari Ocean Springs, Mississippi, memenangkan seluruh divisi babi dan dinobatkan sebagai juara utama di Memphis, Tennessee, AS.

Dianggap sebagai salah satu kompetisi memasak perdana di AS, kontes ini dimulai pada tahun 1970-an. Namun seiring berkembangnya kompetisi kuliner yang melampaui juru masak rumahan setempat, persaingan menjadi semakin ketat dari sebelumnya.

Hadiah uang lebih dari US$150.000 diberikan dalam berbagai kategori untuk 129 tim memasak dari 22 negara bagian dan empat negara asing yang berkompetisi dalam salah satu dari tiga kategori utama iga, bahu, dan babi utuh. Ada juga kompetisi tambahan seperti hot wing, unggas, daging sapi, dan makanan laut.

Namun di Memphis, daging babi selalu menjadi acara utama.

Pemenang Brad Orrison dan Brooke Lewis, saudara kandung dari Ocean Springs, telah berkompetisi selama 17 tahun dengan tim The Shed BBQ dan Blues Joint, yang diberi nama sesuai dengan restoran mereka. Mereka kini telah memenangkan kejuaraan besar sebanyak tiga kali.

Orrison, Lewis dan tim mereka pada hari Jumat menyiapkan dua babi Duroc, masing-masing dengan hati-hati disuntik dengan bumbu perendam dan diletakkan di atas mentega dan bacon.

Mereka kembali setiap tahun ke kontes memasak, yang merupakan bagian dari festival tahunan Memphis di bulan Mei. Ini seperti reuni keluarga di mana mereka melihat teman-teman dari seluruh negeri memiliki minat yang sama terhadap barbekyu.

“Ibarat teman yang galak dan lebih galak di sisi kompetitif. Benar? Jadi kami semua saling mendukung, tapi itu berhenti pada hari Sabtu,” kata Lewis. “Hari Sabtu Anda dapat mendengar suara tusukan jarum di taman.”

“Apa yang membuat Memphis pada bulan Mei begitu sulit untuk dinilai adalah semua orang memasak makanan terbaik di dunia, dan mereka semua ada di sini,” kata Orrison. “Jadi, seorang juri dapat memilih tiga tim yang telah membuat acara barbekyu paling menakjubkan.” (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home