Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Reporter Satuharapan 09:32 WIB | Selasa, 01 November 2016

Timnas Jerman akan Temui Paus Fransiskus

Joachim Loew (kiri) bersama Presiden Federasi Sepak Bola Jerman Reinhard Grindel dalam konferensi pers penandatanganan kontarak baru pelatih timnas Jerman, di Frankfurt, Jerman, Senin (31/10). (Foto: as.com/Frank Rumpenhorst)

BERLIN, SATUHARAPAN.COM - Juara dunia Jerman akan melakukan audiensi dengan Paus Fransiskus ketika mereka bertandang ke Italia untuk laga persahabatan bulan depan, kata pelatih Joachim Loew, hari Senin (31/10).

Jerman akan melawat ke kandang San Marino untuk pertandingan kualifikasi Piala Dunia pada 11 November, lalu melawan Italia dalam laga persahabatan di Milan empat hari kemudian.

Skuat tim nasional Jerman akan bertemu dengan paus berusia 79 tahun itu sebelum pertandingan melawan Italia.

“Sungguh menggembirakan karena hal ini (audiensi) bisa terjadi,” kata Loew dalam jumpa pers pada Senin untuk mengonfirmasi perpanjangan kontraknya hingga 2020.

“Tidak peduli apa pun ideologi agama Anda -- semua orang merasa gembira ketika tim terlibat dalam berbagai hal.”

Beberapa pemain Jerman adalah muslim termasuk gelandang Arsenal Mesut Ozil, bek Shkodran Mustafi, gelandang Juventus Sami Khedira dan pemain Manchester City Ilkay Gundogan.

Sri Paus dikenal sebagai penggemar sepak bola dan merupakan anggota kehormatan dari klub divisi dua Liga Jerman 1860 Munchen. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home