Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 16:21 WIB | Kamis, 19 Februari 2015

Tokoh ISIS dalam Video Pemenggalan Umat Kristen Dididik di AS

Para militan NIIS sedang pawai di Raqqa, Suriah, yang diposting di sebuah situs kaum ekstremis itu pada 14 Januari lalu (Foto: csmonitor)

NORTH CAROLINA, SATUHARAPAN.COM - Seorang pakar linguistik meyakini bahwa tokoh ISIS yang berbicara lantang  mengancam Barat dalam sebuah video yang menunjukkan pemenggalan 21 umat Kristen Koptik Mesir dididik di Amerika Serikat.

Meskipun demikian,  Erick Thomas,  profesor Akustik dan Linguistik di North Carolina State University, mengatakan dirinya tidak dapat memastikan apakah tokoh misterius dalam video itu berasal dari AS.

"Dia jelas menghabiskan sejumlah besar masa kecilnya di Amerika Serikat," kata Thomas kepada Gretchen Carlson di acara televisi"The Real Story" Rabu sore, sebagaimana diberitakan oleh foxnews.com.

 "Apakah itu semua masa kecilnya atau tidak, saya tidak bisa mengatakan itu. Saya akan mengatakan mungkin dari waktu ia mulai sekolah, ia berada di Amerika Serikat, tapi ia juga mengalami pengaruh Arab pada saat yang sama."

Thomas menunjuk penggunaan huruf "G keras" dalam dua contoh: yaitu dalam kata chopping atau "memenggal" dan fighting us atau "melawan kami."

Dia juga mengatakan pengucapan  huruf "O" dalam "Rome" mungkin dapat dijadikan petunjuk bagaimana pria tersebut dibesarkan.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home