Loading...
DUNIA
Penulis: Eben Ezer Siadari 13:47 WIB | Rabu, 18 Februari 2015

Lagi, ISIS Bakar Hidup-hidup 45 Tentara Irak

Tayangan video menunjukkan tawanan berbaju oranye yang diakui sebagai warga Kristen Koptik Mesir dibawa militan ISIS yang diklaim di pantai dekat Tripoli. (Foto: reuters.com)

BAHGDAD, SATUHARAPAN.COM - Kelompok Militan Negara Islam Irak dan Suriah (NIIS) atau lebih populer dengan sebutan ISIS, dibakarkan membakar lagi 45 orang di kota sebelah barat Irak, al-Baghdadi pada hari Selasa, hanya berjarak lima mil dari pangkalan udara yang dikelola oleh ratusan marinir AS.

Menurut foxnews.com, identitas para korban belum jelas, mengutip keterangan kepala polisi setempat kepada BBC. Diyakini, sebagian dari korban adalah pasukan keamanan yang tertangkap saat bentrok dengan ISIS yang menguasai kota. Pejuang ISIS dilaporkan menguasai kota itu pekan lalu.

Kolonel Qasim Obeidi memohon bantuan dari pemerintah Irak dan masyarakat internasional, dan mengatakan  rumah keluarga personel keamanan dan pejabat sekarang sedang dikepung.

Laporan ini muncul beberapa hari setelah ISIS merilis video yang menunjukkan pemenggalan  21 warga Kristen Koptik Mesir  di sepanjang pantai di Libya, yang telah memicu kecaman internasional, termasuk kutukan dari Paus Fransiskus, yang menyebut pembunuhan itu sebagai tindakan "barbar."

Awal bulan ini, ISIS merilis video lain yang menunjukkan armada kendaraan yang mengibarkan bendera hitam ISIS melalui jalan-jalan yang diyakini berlokasi di Benghazi, Libya. Video itu menunjukkan kendaraan yang disambut sorak-sorai para pria, perempuan dan anak-anak yang dilewatinya.

Pada hari Jumat, sebuah grup media yang memiliki hubungan dengan ISIS, merilis sebuah video empat menit berjudul "Peshmerga Ditawan di Provinsi Kirkuk," yang menunjukkan tahanan Kurdi - dipenjarakan di kandang besi - didorong diatas truk di Irak, menurut laporan Media Research Institute, Timur Tengah.

Editor : Eben Ezer Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home