Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 17:54 WIB | Senin, 27 Oktober 2014

Tontowi dan Lilyana Bertekad Peringkat Satu BWF

Tontowi Ahmad (kedua dari kiri), dan Lilyana Natsir (paling kanan) saat menjalani Indonesia Open 2014 beberapa waktu lalu di Jakarta. (Foto: Humas PBSI).

PARIS, SATUHARAPAN.COM – Andalan ganda campuran bulu tangkis Indonesia, Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir mengatakan saat ini mereka bertekad meraih peringkat satu dunia ganda campuran versi BWF (Federasi Bulu Tangkis Dunia).

Hal ini mereka kemukakan seusai meraih gelar Kejuaraan Bulu Tangkis French Open Super Series 2014, setelah pada partai final yang berlangsung Minggu (26/10) malam WIB memenangkan partai menghadapi ganda campuran Inggris, Chris dan Gabrielle Adcock, dengan dua set langsung, 21-9 dan 21-16.

“Lewat kemenangan di French Open, kami membuktikan bahwa dengan bermain tenang dan fokus, kami bisa mengalahkan lawan-lawan kami,” tambah Liliyana.

Tontowi dan Liliyana saat ini berada di peringkat empat BWF, dan mereka berharap dapat kembali meningkatkan rangking dunia.

Tontowi dan Liliyana sempat absen dalam beberapa kejuaraan dan mereka turun peringkat, salah satu penyebabnya yakni Tontowi sempat mengalami cedera engkel.

Pada 2014 mereka telah meraih gelar antara lain All England Super Series Premier dan Singapore Open Super Series.

Tontowi dan Liliyana masih ditunggu kejuaraan bulu tangkis lainnya yakni China Open Super Series Premier 2014 yang akan dihelat pada 11-16 November 2014 di Fuzhou, Tiongkok.

“Mudah-mudahan kami berhasil mempertahankan gelar juara di Tiongkok (China Open). Kami tidak memiliki banyak waktu  persiapan tidak banyak, tidak sampai dua minggu,” kata Lilyana.

“Belum lagi masalah jet lag sepulangnya kami dari Eropa, makanya kami mau mempersiapkan diri sebaik mungkin,” Lilyana menambahkan.

Setelah sempat didera cedera beberapa waktu lalu, Tontowi Ahmad kembali berkolaborasi dengan Lilyana dan sempat membantu rekannya dalam dua kejuaraan, yakni Denmark Open Super Series Premier dan Asian Games.

“Kami sempat absen di kejuaraan dunia dan membuat rangking kami turun ke posisi empat. Semoga dengan gelar juara di French Open, peringkat kami kembali naik, begitu juga rasa percaya diri kami, semoga ikut naik juga,” tutur Tontowi menambahkan. (badmintonindonesia.org).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home