Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 08:53 WIB | Minggu, 28 September 2014

Tottenham Redam Arsenal 1-1

Oxlade Chamberlain (paling kiri) mencetak gol ke gawang Tottenham, sementara Danny Wellbeck (tengah), dan Ozil (kanan) menyaksikannya. (Foto: sportsmole.co.uk).

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Tottenham Hotspur mampu meredam sesama tim kota London, tuan rumah Arsenal dengan kedudukan imbang 1-1 dalam laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London pada Minggu (28/9) dini hari WIB.

Hasil imbang menjadikan Arsenal mengoleksi sepuluh poin dari enam pertandingan dan duduk di urutan keempat klasemen, di sisi lain Tottenham menduduki peringkat kedelapan dengan mengumpulkan delapan poin. 

Arsenal nyaris unggul menit ke-11 saat sebuah skema serangan balik Arsenal yang diawali kerja sama antara dua pemain Arsenal, Kieran Gibbs, Danny Wellbeck gagal menghasilkan keunggulan karena bola yang ditendang Welbeck di sisi kiri kotak penalti tidak menyulitkan penjaga gawang Tottenham, Hugo Lloris.

Tottenham juga punya peluang menyulitkan gawang Arsenal di menit ke-38, mantan striker Arsenal, Emmanuel Adebayor membuang peluang emas. Operan bola dari rekannya, Erik Lamela di dalam kotak penalti tepat ke kaki menemui Adebayor. Akan tetapi penyerang tim nasional Togo gagal mengontrol bola dengan sempurna sehingga kehilangan momentum.

Tiga menit menjelang babak pertama berakhir, Arsenal menciptakan peluang. Operan Aaron Ramsey di luar kotak diteruskan gelandang Arsenal lainnya, Oxlade-Chamberlain dengan tendangan ke tiang jauh, akan tetapi bola masih dapat ditepis penjaga gawang Tottenham, Lloris.

Tottenham unggul terlebih dahulu pada babak kedua menit ke-52, Tottenham unggul karena kesalahan gelandang Arsenal, Mathieu Flamini yang gagal menguasai bola dengan baik sehingga direbut gelandang Tottenham, Christian Eriksen. Setelah Eriksen menguasai bola, dia langsung memberikannya ke Erik Lamela mengirim umpan mendatar kepada Nasser Chadli yang menuntaskan menjadi gol Tottenham.

Arsenal membalas gol menit ke-74, serangan bertubi-tubi Arsenal akhirnya berbuah manis setelah gelandang Tottenham, Lamela gagal menguasai bola dan direbut gelandang Arsenal, Mesut Ozil. Gelandang Jerman ini dengan jeli melihat rekannya, Alex Chamberlain yang tanpa pengawalan, dan langsung bola dituntaskan Chamberlain menjadi gol sehingga kedudukan imbang 1-1 yang bertahan hingga pertandingan usai.

Hasil pertandingan lainnya: Liverpool 1-1 Everton, Chelsea 3-0 Aston Villa, Crystal Palace 2-0 Leicester City, Hull City 2-4 Manchester City, Manchester United 2-1 West Ham United, Southampton 2 – 1 Queens Park Rangers, Sunderland 0 – 0 Swansea City. (sportsmole.co.uk/livescore.com).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home