Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 17:37 WIB | Rabu, 06 Januari 2016

Uji Coba Jalan Layang Permata Hijau

Kendaraan roda dua dan empat saat melintas di jembatan layang Patal Senayan - Permata Hijau yang hari ini mulai dibuka oleh Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Dinas Bina Marga DKI Jakarta telah melakukan uji coba open traffic jalan layang (flyover) Permata Hijau, Selasa (5/1). Mereka berharap dengan dibukanya jalan layang tersebut kemacetan di wilayah itu dapat teratasi.

"Kita harapkan lebih lancar, kita harapkan masyarakat dengan adanya flyover ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin. Intinya mengurangi kemacetan," kata Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal, Selasa (5/1).

Menurut Yusmada, untuk mengurai kemacetan di simpang jalan adalah membangun flyover. Sehingga, ini menjadi komitmen bersama dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

"Untuk memulai memisahkan jalan raya utama dengan rel kereta api. Dalam rangka keselamatan pengguna jalan dan kelancaran lalu lintas," ujarnya. 

Ditambahkan Yusmada, setelah uji coba ini akan dilakukan evaluasi oleh aparat terkait seperti Ditlantas Polda Metro Jaya dan Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. (beritajakarta.com)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home