Loading...
SAINS
Penulis: Melki 13:22 WIB | Kamis, 13 Juli 2023

UK Maranatha dan Universiti Sains Malaysia Kerja Sama Pertukaran Mahasiswa

Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU (kanan) dan perwakilan Universiti Sains Malaysia (USM). Foto: dok. Medkom UK Maranatha

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Fakultas Seni Rupa dan Desain (FSRD) Universitas Kristen Maranatha bersama dengan Universiti Sains Malaysia (USM) memulai kerja sama ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) oleh kedua pihak. 

Dalam kata sambutannya, Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, merasa senang karena dapat melakukan kerja sama dan berharap agar MoU ini dapat berdampak baik untuk kedua pihak.

Senada dengan pernyataan Rektor Maranatha, Kepala Penelitian Sekretariat Kearifan Lokal USM, Prof. Dr. Azizi Bahauddin, mengatakan bahwa mereka memiliki keinginan untuk berkolaborasi dengan UK Maranatha sejak lama.

Salah satu alasannya adalah karena mereka memiliki mahasiswa yang sedang melakukan kolaborasi penelitian bersama dengan UK Maranatha. “Saya berharap kerja sama ini dapat berlangsung dengan baik dan lebih intensif,” tuturnya dikutip hari Kamis (13/7).

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Inovasi, dan Kemitraan, Dr. Krismanto Kusbiantoro, S.T., M.T., CIQaR, saat diskusi menjelaskan keunggulan FSRD Maranatha dan berbagai fakultas lain yang tersedia di Maranatha.

Ia juga berharap kerja sama antara dua institusi dapat membangun niat mahasiswa untuk mengikuti program pertukaran mahasiswa yang telah berjalan, serta dapat berkolaborasi dalam penelitian internasional bersama beberapa dosen FSRD.

Selanjutnya, Prof. Azizi memberi saran terkait program pertukaran mahasiswa. Ia juga setuju mengenai kolaborasi penelitian, karena menurutnya USM sangat berorientasi pada penelitian. Oleh karena itu, ia berharap kolaborasi dilakukan tidak hanya dalam hal pertukaran mahasiswa saja, tetapi juga pertukaran dosen.

Dekan FSRD Maranatha, Irena Vanessa Gunawan, S.T., M.Com., turut memberikan saran agar mahasiswa dapat mengasah kreativitasnya melalui kompetisi yang diselenggarakan USM. Sebelumnya kegiatan MoU dilaksanakan pada 22 Juni 2023 di Ruang Care, Gedung Administrasi Pusat lantai 6. Perwakilan dari Universiti Sains Malaysia serta FSRD UK Maranatha hadir dalam kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan penandatanganan MoU yang ditandatangani oleh perwakilan Maranatha, Rektor dan Dekan FSRD, serta perwakilan USM, Prof. Azizi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home