Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 12:50 WIB | Selasa, 21 Februari 2023

UK Maranatha Luncurkan Buku Profesionalisme Kewirausahaan Edisi Dua

Peluncuran buku dan Seminar Nasional pada Jumat, 27 Januari 2023 di Ruang H04B01 Grha Widya Maranatha (GWM). Foto: UK Maranatha

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM - Fakultas Bisnis (FB) Universitas Kristen Maranatha meluncurkan Buku Profesionalisme Kewirausahaan Edisi 2 Tahun 2023.

Koordinator Profesionalisme Kewirausahaan, Maya Malinda, S.E., M.T., Ph.D., menjelaskan bahwa buku edisi pertama sebelumnya telah diterbitkan pada bulan Februari 2022. 

Dalam pembahasannya, buku edisi pertama mengangkat pengalaman bisnis 32 tokoh, sedangkan pada edisi kedua mengangkat 16 tokoh profesional kewirausahaan. Adapun buku ini merupakan karya dari 15 dosen dan 15 mahasiswa dari Fakultas Bisnis, Fakultas Seni Rupa dan Desain, dan Fakultas Teknik.

Selain itu, buku Profesionalisme Kewirausahaan Edisi 2 ini masih sangat terbatas dan dapat dibeli di Maranatha Store.

Buku terbaru kali ini membahas tentang penghayatan dan pengalaman para entrepreneur profesional terpilih dalam menjalani bisnis.

Selain itu, melalui buku ini memuat beberapa alumni Maranatha yang menerapkan visi, misi, serta nilai Maranatha, yaitu Integrity, Care, dan Excellence (ICE) dalam menjalankan bisnisnya. Di samping memberikan pengalaman, buku Profesionalisme Kewirausahaan Edisi 2 mengajarkan bagaimana proses dan berbagai hal yang dihadapi para entrepreneur.

“Dalam buku ini, kita membicarakan tindak tanduk dan karakter seorang entrepreneur yang memiliki visi, misi, dan nilai Maranatha (ICE) yang tidak hanya menjadi slogan saja. Jadi, seorang entrepreneur itu tidaklah mudah, kita harus mengikuti proses yang ada,” kata Maya dalam pernyataan yang dilansir hari Selasa (21/2).

Wakil Dekan Bidang Akademik FB, Imelda Junita, S.E., M.T., mengatakan bahwa buku ini memberikan inspirasi untuk pembaca melalui perjalanan bisnis para profesional kewirausahaan. Ia pun merasa bangga kepada para alumni karena telah berhasil menjadi lulusan yang terbaik dan memiliki bisnis yang luar biasa.

“Melalui buku ini kita dapat mengetahui bahwa menjadi sukses perlu ada proses. Namun, karena ada semangat dan rasa pantang menyerah, maka kesuksesan itu dapat diraih,” imbuh Imelda.

Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, memberikan selamat kepada para penulis yang sudah berkarya melalui buku Profesionalisme Kewirausahaan Edisi 2.

Rektor berharap karya buku diteruskan menjadi inspirasi bagi banyak orang. “Saya ucapkan selamat dan terima kasih atas karya dosen dan mahasiswa. Saya berharap buku ini bisa menjadi inspirasi,” katanya.

Sebelum peluncuran buku diadakan Seminar Nasional pada Jumat, 27 Januari 2023 di Ruang H04B01 Grha Widya Maranatha (GWM). Civitas academica UK Maranatha dan para tamu undangan turut hadir dalam seminar nasional ini.

Seminar tersebut menghadirkan lima tokoh narasumber yang juga turut serta dalam mengisi buku yaitu, Jerry Koswara (Owner Golden Aroma Food Indonesia), Putri Puspita Dewi (Owner ISOOS Studios), Muhamad Rinaldi Fauzi (Owner PT Spekta Bangunan Persada), Kevin Lilliana (Miss International 2017), dan Marcellino Natal Setiady (Founder Indogoods Sukses Abadi).

Mereka secara bergantian membagikan pengalaman mereka dalam membangun suatu bisnis, mulai dari proses, kesulitan yang dihadapi, dan cara mereka untuk mengembangkan bisnis.

Dalam pemaparannya, Jerry Koswara turut memotivasi mahasiswa bahwa ilmu yang mereka dapat dalam perkuliahan akan berguna pada saatnya.

Seluruh kegiatan ini ditutup dengan sesi tanya jawab, penandatanganan buku, pemberian sertifikat kepada para narasumber yang sudah hadir.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home