Loading...
SAINS
Penulis: Melki 12:09 WIB | Rabu, 13 September 2023

UK Maranatha Siap Lepas Landas Pada Dies Natalis ke-58

Foto: dok. Medkom UK Maranatha

BANDUNG, SATUHARAPAN.COM- Universitas Kristen (UK) Maranatha merayakan Dies Natalis ke-58 dengan menyelenggarakan Sidang Terbuka Senat UK Maranatha di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M. A., pada 11 September 2023.

Dalam perayaannya, UK Maranatha mengusung tema “Maranatha Siap Landas, Ready to Soar High“. Seluruh civitas academica UK Maranatha, termasuk alumni dan para tamu undangan hadir dalam acara tersebut.

Mengawali acara, Pendeta Universitas, Pdt. Yohanes Bambang M., M.Th., memberikan renungan singkat yang berjudul “Siap Lepas Landas: Ready to Soar High”. Dalam renungannya, ia menjelaskan mengenai perubahan fase yang diumpamakan dengan sebuah pesawat.

Setelah itu, Rektor UK Maranatha, Prof. Ir. Sri Widiyantoro, M.Sc., Ph.D., IPU, menyampaikan pidato dengan melaporkan hal terkait prestasi yang telah dicapai oleh UK Maranatha selama setahun belakang. Salah satunya adalah meraih peringkat 10 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Terbaik di Indonesia menurut Times Higher Education (THE) Impact Rankings 2023.

Rektor menyampaikan bahwa pencapaian yang diraih tak luput dari dukungan civitas academica UK Maranatha. Ia juga bersyukur dengan dibukanya Program Doktoral Ilmu Manajemen yang memiliki banyak pendaftar. Ia berharap ke depannya UK Maranatha dapat membuka program doktoral lainnya.

“Dari pencapaian yang telah diraih, ada baiknya kita bersyukur dan terus semangat untuk melakukan yang terbaik sesuai dengan nilai Integrity, Care, dan Excellence (ICE),” tutur Prof. Sri dalam keterangan resmi dikutip hari Rabu (13/9).

Sementara itu, Ketua Umum Yayasan Perguruan Tinggi Kristen Maranatha (YPTKM), Ir. Arif Suryanto juga bersyukur dengan pencapaian UK Maranatha pada masa pandemi hingga saat ini. “Dengan pencapaian ini, kita jangan sombong dan harus tetap berusaha untuk menjadi berkat bagi orang lain,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian orasi ilmiah yang dibawakan oleh Ketua Program Magister Ilmu Komputer, Oscar Karnalim, S.T., M.T., Ph.D. dengan judul ”Building Awareness of Programming Plagiarism and Collusion Through Similarity Feedback Generation”. Dalam materinya, ia menjelaskan mengenai penggunaan sistem e-strange yang telah diuji coba oleh mahasiswa dalam pengumpulan tugas.

Acara juga dimeriahkan dengan penyerahan YPTKM Award Periode-9 tahun 2023 yang diberikan kepada fakultas, program studi, dan dosen.

Beberapa penghargaan tersebut seperti artikel ilmiah yang dipublikasi di Jurnal Internasional Terindeks SCOPUS 2023, program studi yang mendapatkan Hibah PKKM (nasional), program studi yang mendapatkan akreditasi internasional, inovasi dosen, dan lain-lain.

Di samping itu, diberikan juga Maranatha Award dari unit kerja Universitas dengan beberapa kategori. Kemudian, acara dilanjutkan dengan sarasehan.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home