Loading...
DUNIA
Penulis: Sabar Subekti 17:28 WIB | Kamis, 17 November 2022

Ukraina: Rusia Bertanggung Jawab Penuh Atas Ledakan di Polandia

Pemandangan menunjukkan kerusakan setelah ledakan di Przewodow, sebuah desa di Polandia timur dekat perbatasan dengan Ukraina, dalam gambar ini diperoleh dari media sosial oleh Reuters yang dirilis pada 15 November 2022. Gambar disediakan oleh pihak ketiga. (Foto: Reuters)

KIEV, SATUHARAPAN.COM-Ukraina mengatakan pada hari Kamis (17/11) bahwa Rusia pada akhirnya bertanggung jawab atas ledakan rudal mematikan di Polandia pekan ini, setelah Washington mengatakan kemungkinan ditembakkan oleh pertahanan udara Ukraina.

“Kami berbagi pandangan bahwa Rusia memikul tanggung jawab penuh atas teror misilnya dan konsekuensinya di wilayah Ukraina, Polandia, dan Moldova,” kata Menteri Luar Negeri Ukraina, Dmytro Kuleba, di Twitter, mengumumkan bahwa dia telah berbicara melalui telepon dengan Menteri Luar Negeri AS, Antony Blinken.

Sebuah rudal menghantam desa Przewodow di Polandia dekat perbatasan Ukraina pada hari Selasa (15/11), menewaskan dua orang, menimbulkan kekhawatiran akan eskalasi konflik.

Presiden Ukraina. Volodymyr Zelensky. mengatakan pada Rabu bahwa rudal itu milik Rusia tetapi sekutu Kiev mengatakan ledakan itu kemungkinan disebabkan oleh rudal pertahanan udara Ukraina yang diluncurkan untuk mencegat serangan Rusia.

Warsawa, Washington, dan NATO menekankan bahwa Moskow pada akhirnya harus disalahkan karena menyerang Ukraina. Kremlin mengatakan "tidak ada hubungannya dengan insiden itu". (AFP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home