Loading...
RELIGI
Penulis: Sabar Subekti 19:08 WIB | Senin, 03 April 2023

Umat Kristen Rayakan Minggu Palma di Yerusalem

Umat Kristiani berjalan dalam prosesi Minggu Palma di Bukit Zaitun di Yerusalem timur, Minggu, 2 April 2023. Prosesi tersebut memperingati masuknya Yesus ke Yerusalem menjelang penyalibannya, yang diperingati umat Kristiani pada Jumat Agung. (Foto: AP/Mahmoud Illean)

YERUSALEM, SATUHARAPAN.COM-Ribuan peziarah Kristen berpartisipasi dalam perayaan Minggu Palma di Yerusalem pada awal Pekan Suci.

Para jamaah membawa daun palem dan cabang zaitun dan berbaris dari puncak Bukit Zaitun ke Kota Tua Yerusalem yang bersejarah, tempat bagi sejumlah situs suci dari tiga agama monoteistik Ibrahim.

Patriark Latin Yerusalem, Pierbattista Pizzaballa, dan pendeta Katolik lainnya mengambil bagian dalam prosesi tradisional, dan membagikan daun palem kepada umat beriman sebelum memimpin mereka dalam prosesi di dalam Gereja Makam Suci, di mana secara tradisi menyatakan bahwa Yesus disalibkan, dikuburkan dan dibangkitkan.

Minggu Palma memperingati masuknya Yesus ke Yerusalem dan merupakan awal dari pekan yang paling khusyuk bagi umat Kristen, yang meliputi pemeragaan Jumat Agung dari penyaliban dan kematian Yesus dan kebangkitannya pada hari Paskah.

Prosesi berjalan dari Bukit Zaitun melewati Taman Getsemani di mana, menurut tradisi alkitabiah, Yesus dikhianati, lalu akhirnya masuk ke gang-gang Kota Tua Yerusalem. (AP)

Editor : Sabar Subekti


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home