Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 15:13 WIB | Senin, 14 Oktober 2019

Umat Kristiani Biak Numfor Diminta Jaga Kerukunan Beragama

Bupati Biak Herry Ario Naap S.Si,M.Pd memberikan bantuan dana pelaksanaan raker GKI Klasis Biak Selatan kepada Ketua Badan Pekerja GKI Biak Pendeta George H.Korwa S.Th, Senin (14/10). (Foto: Antara/Muhsidin)

BIAK, SATUHARAPAN.COM - Pemerintah Kabupaten Biak Numfor, Papua meminta jemaat Kristiani di lingkungan Gereja Kristen Injili di tanah Papua Klasis Biak Selatan untuk menjadi pelopor dalam menjaga kerukunan umat beragama sebagai perwujudan dari pengamalan Tri Panggilan Gereja bersekutu bersaksi dan melayani.

"Kehidupan antar umat beragama di Kabupaten Biak Numfor sampai detik ini sangat harmonis dan kondusif sehingga para jemaat Kristiani di Biak harus dapat menjaga kebersamaan dan persatuan," kata Bupati Biak Herry Ario Naap membuka rapat kerja jemaat GKI Klasis Biak Selatan di Gereja Maranatha, Senin (14/10).

Bupati Herry Naap mengatakan, ia sangat bersyukur dan berterima kasih kepada warga jemaat Kristiani GKI Klasis Biak Selatan karena telah ikut andil menjaga situasi kamtibmas yang aman, nyaman dan kondusif.

Melalui pelaksanaan rapat kerja GKI Klasis Biak Selatan, menurut Bupati Herry Naap, diharapkan warga jemaat Kristiani untuk dapat meneguhkan komitmen bersama dalam mendukung berbagai program pemerintah daerah untuk mewujudkan visi misi Biak yang religius berkarakter dan berbudaya.

"Jajaran Pemkab Biak Numfor memberikan pujian atas kebersamaan dan komitmen diperihatkan warga jemaat GKI Klasis Biak Selatan karena telah membantu Pemkab dalam menyukseskasn berbagai program pembangunan,pelayanan pemerintahan dan kemasyarakatan," katanya.

Situasi kamtibmas Biak yang aman dan kondusif menjadi daerah teraman di tanah Papua, menurut dia, hal ini patut kita pertahankan bersama dengan tetap menjaga keharmonisan, menghormati adanya keberagaman dalam budaya, etnis, suku dan keyakinan sebagai anugerah dari Tuhan yang Maha Esa.

Bupati Herry Naap mengajak warga Kristiani di lingkungan jemaat Badan pekerja Klasis GKI Biak Selatan untuk mengamalkan ajaran kasih Yesus Kristus dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Pembukaan rapat kerja jemaat gereja di lingkungan Badan Pekerja GKI Biak Selatan dibuka Ketua Sinode GKI di tanah Papua Pendeta A.Mofu, Senin (14/10) dipusatkan di Gereja GKI Maranatha Jalan Sisingamangaraja distrik Biak Kota. (Ant)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home