Loading...
DUNIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 14:46 WIB | Sabtu, 11 April 2015

Utusan PBB Terbang ke Suriah Bahas Kamp Yarmuk

Penghuni di kamp pengungsi warga Palestina Yarmuk, selatan Damaskus, Suriah, mengantre untuk mendapatkan makanan bantuan di lingkungan Jazira yang berdekatan, pada 13 Februari 2015. (Foto: AFP)

DAMASKUS, SATUHARAPAN.COM – Sekretaris Jenderal PBB Ban Ki-moon pada Jumat (10/4) mengirim seorang utusan ke Damaskus untuk perundingan mengenai krisis kemanusiaan di kamp pengungsi Yarmuk, tempat para pengungsi yang kelaparan terjebak dalam pertikaian.

Utusan PBB untuk Suriah, Ramzy Ezzeldin Ramzy, sedang menuju Damaskus sementara beberapa pejabat PBB lainnya “sedang berdiskusi” dengan pemerintah Suriah, kata juru bicara PBB Stephane Dujarric.

Ban pada Kamis (9/4) mengeluarkan imbauan untuk dilakukannya aksi guna mencegah “pembantaian” di kamp pengungsi Yarmuk setelah dikuasai ISIS pada 1 April.

Sekitar 18.000 orang, sebagian besar warga Palestina, terjebak dalam pertikaian antara jihadis ISIS, pasukan pemerintah, dan kelompok pemberontak lainnya.

“Apa yang terjadi di Yarmuk tidak bisa diterima,” kata Ban menjelang lawatannya ke Qatar, tempat dia akan membahas krisis tersebut.

“Kita tidak bisa diam saja dan menyaksikan pembantaian terjadi.”

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home