Loading...
SAINS
Penulis: Reporter Satuharapan 12:32 WIB | Rabu, 18 Maret 2020

Vaksin COVID-19 Buatan China akan Segera Jalani Uji Klinis

Ilustrasi. Vaksin. (Foto: interestingengineering.com)

BEIJING, SATUHARAPAN.COM – Beberapa vaksin untuk melawan penyakit virus corona baru (COVID-19) yang dikembangkan oleh beberapa institusi pendidikan tinggi China diperkirakan akan menjalani uji klinis atau tersedia untuk penggunaan darurat sesegera mungkin, demikian disampaikan seorang pejabat China pada Selasa (17/3).

Vaksin berbasis vektor virus flu tersebut saat ini sedang diujicobakan pada hewan untuk menilai keamanan dan kemanjurannya, dan akan diajukan untuk uji klinis pada akhir April, ungkap Lei Chaozi, pejabat dari Kementerian Pendidikan, dalam konferensi pers di Beijing.

Pihak kementerian telah mengimbau sejumlah universitas dan perguruan tinggi yang memiliki keunggulan, termasuk Universitas Peking, Universitas Tsinghua, dan Universitas Xiamen, serta berbagai institusi penelitian ilmiah dan perusahaan terkait untuk mempercepat penelitian vaksin COVID-19 sejak Tahun Baru Imlek, lanjut Lei.

Ia menambahkan, penelitian vaksin yang dilakukan sejumlah universitas dan perguruan tinggi China didorong mengikuti peraturan dan hukum seperti yang diharapkan. (Xinhua/Ant)

Editor : Sotyati


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home