Loading...
DUNIA
Penulis: Melki Pangaribuan 16:09 WIB | Rabu, 11 November 2020

Veteran dapat Akses Seumur Hidup ke Taman Nasional AS

Presiden Donald Trump bersama para veteran dalam upacara peringatan 75 Tahun Perang Dunia 2, di Washington D.C., 8 Mei 2020. (Foto: Reuters)

WASHINGTON, SATUHARAPAN.COM - Menjelang Hari Veteran pada Rabu (11/11), pemerintahan Presiden Donald Trump mengumumkan akses gratis seumur hidup ke Taman Nasional untuk semua veteran dan keluarga peraih bintang emas.

"Pemerintahan Trump berkomitmen untuk menghormati patriot Amerika, yang telah mengabdi dalam angkatan bersenjata," kata Menteri Dalam Negeri David L. Bernhardt.

Minggu lalu, Presiden Donald Trump mengumumkan November sebagai "Bulan Veteran dan Keluarga Militer Nasional".

Ia dikritik keras pada September setelah majalah The Atlantic melaporkan bahwa ia diduga merujuk tentara Amerika yang tewas dalam pertempuran "payah" dan "pecundang". Presiden membantah tuduhan itu.

Hari Veteran diperingati setiap tahun pada 11 November, tradisi yang dimulai ketika Perang Dunia I berakhir pada 11 November 1918 dengan menyerahnya Jerman.

Hari itu untuk menghormati siapa saja yang pernah bertugas di angkatan bersenjata Amerika. Biasanya, hari itu ditandai dengan upacara, band militer, dan parade di seluruh negeri.

Tahun ini, karena pandemi virus corona, banyak acara dibatalkan, diperkecil atau dialihkan secara virtual di banyak kota. (VOA)

 


Kampus Maranatha
Gaia Cosmo Hotel
BPK Penabur
Zuri Hotel
Back to Home