Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 14:10 WIB | Minggu, 22 Januari 2023

Vihara Batam Sediakan Vegetarian 25.000 Kotak Imlek

Petugas membagikan makanan vegetarian kepada warga pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574 di Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (22/1/2023). (ANTARA)

BATAM, SATUHARAPAN.COM - Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau, menyediakan makanan vegetarian sebanyak 25.000 kotak bagi warga yang datang ke vihara pada perayaan Tahun Baru Imlek 2574.

Pengurus Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam Liyas Masri di Batam, Minggu (22/1), mengatakan bahwa makanan vegetarian yang disediakan terdiri atas bihun goreng, mi goreng, nasi goreng, dan nasi campur.

"Sambil mereka berdoa di sini, kami juga berikan mereka konsumsi makanan vegetarian secara gratis. Jadi kayak open house gitu," kata Liyas.

Dia menjelaskan pula bahwa banyak warga yang melakukan ibadah secara individual pada hari pertama Imlek 2574.

"Pagi ini untuk pengunjung melakukan ibadah sesuai dengan keinginan masing-masing di tahun ini, untuk menyatakan syukur dan juga memohon kelancaran, kesehatan, dan memohon yang baik-baik," katanya.

Liyas menyampaikan bahwa acara perayaan Imlek akan diakhiri dengan Cap Go Meh di halaman Maha Vihara Duta Maitreya Kota Batam.

"Jadi kita akan adakan acara kesenian terbuka di halaman vihara pada malam hari sekitar jam 19.30. Ini sudah dua tahun tidak dilaksanakan, jadi tahun ini kembali kita lakukan perayaan," katanya.

Liyas mengatakan bahwa pengelola vihara berkoordinasi dengan kepolisian setempat dalam upaya mengamankan perayaan Tahun Baru Imlek.

"Sudah pasti kita masukan surat pemberitahuan, makanya polisi sudah ada di sini. Malam tadi ada yang berjaga karena malam kita ada ibadah. Pagi ini juga turun lagi anggota keamanan, yang lebih ramai lagi," katanya.

Menurut dia, pengunjung vihara biasanya semakin siang semakin banyak. Puncak keramaian biasanya terjadi sekitar pukul 13.00 sampai 14.00.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home