Loading...
RELIGI
Penulis: Melki Pangaribuan 07:41 WIB | Minggu, 22 Januari 2023

Polri Amankan Perayaan Imlek di Gorontalo

Sejumlah petugas Kepolisian mengikuti apel pengamanan Imlek di Kota Gorontalo, Gorontalo, Sabtu (21/1/2023). ANTARA

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 115 personel Polri dari Polda dan Polresta Gorontalo Kota mengamankan perayaan Tahun Baru China atau Imlek 2574 di Tempat Ibadah Tridharma (TITD) Tulus Harapan Kita, Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Kepala Bagian Operasi (Kabagops) Polresta Gorontalo Kota, Komisaris Polisi (Kompol) Suharjo di Gorontalo, Sabtu (21/1) malam mengatakan 115 personel berasal dari Brimob, Satuan Polisi Lalu Lintas dan Propam dan Sabhara.

"Pengamanan ini dilakukan agar warga keturunan Tionghoa yang melakukan sembahyang dan perayaan Imlek merasa aman dan nyaman," ucap Suharjo.

Ia menjelaskan, pengamanan dilakukan sejak sore, dimulai dengan sterilisasi lokasi TITD Tulus Harapan Kita dari tim Gegana Brimob Polda Gorontalo.

Mulai dari pintu masuk hingga di dalam lokasi sembahyang dan perayaan Imlek dilakukan penjagaan oleh personel Kepolisian.

"Semoga perayaan Imlek tahun ini di Provinsi Gorontalo, khususnya di Kota Gorontalo tetap berjalan aman, nyaman dan kondusif," harap dia.

Kabagops mengungkapkan, selain pengamanan di lokasi perayaan tahunan itu, pihak Kepolisian juga melakukan patroli di sekitar Kota Gorontalo melalui kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD).

"Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, mari kita jaga keamanan dan ketertiban masyarakat," pungkas dia.

Polisi juga melakukan pengaturan dan pengalihan arus lalu lintas di sekitar Tempat Ibadah Tridharma Tulus Harapan Kita, untuk mencegah kemacetan dan kelancaran perayaan Imlek.

Perayaan tahun baru Imlek di Kota Gorontalo dimeriahkan dengan berbagai kegiatan dan hiburan, seperti peragaan busana, lomba bernyanyi, tarian dan lainnya.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home