Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 15:20 WIB | Jumat, 15 Mei 2015

Wagub DKI Hibahkan Dana Operasional untuk Basmi Tikus

Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat gelar sidak di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/5) siang. (Foto: Francisca Christy Rosana)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berencana akan menghibahkan dana operasionalnya untuk membasmi tikus di Blok G, Balai Kota, Jakarta Pusat. Hibah dana operasional ini dilakukan setelah Wagub melakukan peninjauan di Kantor Biro Umum, Lantai 6, Blog G. Politikus PDIP ini mendapat laporan banyak tikus berkeliaran di ruangan yang terpisah oleh sekat tersebut.

Menurut Kepala Biro Umum DKI, Agustino Darmawan, dana pembasmian tikus periode 2015 belum cair. Kaget mendengar hal ini, Djarot yang phobia dengan tikus langsung melontarkan akan menghibahkan dana operasionalnya untuk membasmi tikus-tikus tersebut. Orang nomor dua di DKI ini khawatir tikus akan mengerat kabel-kabel elektronik seperti komputer dan berkas-berkas penting.

“Dana kan lambat cairnya, jadi saya hibahkan dana operasional, tapi belum dihitung berapa biayanya. Kalau tahun kemarin kata Biro Umum Rp 50 juta setahun untuk seluruh Blok G,” ujar Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (15/5) siang.

Sebelumnya, Wagub menggelar inspeksi mendadak atau sidak di bagian Biro Umum. Dari hasil sidaknya, Djarot menemukan banyak tumpukan kardus tak terpakai di ruangan Biro Umum. Terlebih, kardus-kardus itu tampak tak berfungsi dan hanya membuat ruangan tampak penuh. Djarot telah memerintahkan pegawai biro umum untuk memindahkannya di gudang.

Namun waktu pemindahan ini diakui butuh kerja keras. Untuk itu, Djarot memerintahkan pegawainya untuk menggelar kerja bakti bersama rutin di akhir pekan minimal sebulan sekali agar ruangan kerja tampak bersih dan rapi. 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home