Loading...
FOTO
Penulis: Reporter Satuharapan 08:21 WIB | Senin, 15 Agustus 2016

Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa

Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Yonif 122 Tombak Sakti RI-PNG membawa tiang bambu beserta bendera merah putih di rawa Koya Barat, Kota Jayapura, Papua, Senin (8/8). Jelang HUT RI ke-71, Satgas Pamtas Yonif 122/TS mulai menancapkan sebanyak 1945 bendera Merah Putih di sepanjang wilayah perbatasan RI-PNG, Kota Jayapura dan Kabupaten Keerom, Papua. (Foto-foto: Antara)
Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Wisatawan mengunjungi Desa Tradisional Penglipuran di Bangli, Bali, Jumat (12/8). Desa yang terkenal akan kerukunan dan kebersamaan berlandaskan adat istiadat setempat serta memiliki pola permukiman yang tertata apik ini meriah dihiasi bendera dan umbul-umbul merah putih dalam rangka menyambut HUT RI.
Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Siswa mengikuti lomba Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) di Tugu Proklamasi Jakarta, Sabtu (13/8). Lomba yang diselenggarakan PDIP itu diikuti 30 SMU/SMK/MA se-Jakarta guna memperingati HUT RI ke-71.
Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Sejumlah anggota polisi Sabhara Polres Lhokseumawe melakukan patroli menggunakan sepeda di Jalan Protokol Lhokseumawe, Provinsi Aceh, Jumat (12/8). Patroli menggunakan sepeda di tempat keramaian, seperti pusat kota, pasar dan lintasan padat lalu lintas tersebut guna menjaga keamanan menjelang peringatan HUT ke-71 RI.
Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Pengunjung berfoto di antara dekorasi lampion merah-putih yang dipajang di Taman Cerdas Jebres, Solo, Jawa Tengah, Jumat (12/8). Dekorasi lampion dengan tema merah putih tersebut dipajang selama Agustus 2016 untuk merayakan HUT ke-71 Republik Indonesia.
Warga Bersama TNI-Polri Kibarkan Bendera Raksasa
Warga binaan mengikuti lomba balap karung dalam rangka menyambut hari uang tahun (HUT) ke-71 Republik Indonesia (RI) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Ambarawa, Kabupaten Semarang, Jumat (12/8). Selain memeriahkan HUT ke-71 RI, sejumlah lomba, seperti makan kerupuk, balap karung, balap bakiak, bola voli, dan tenis meja diadakan untuk memupuk akraban antarwarga binaan dan menjaga kondusifitas di dalam Lapas.

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Warga bersama aparat keamanan TNI dan Polri di Kabupaten Pengunungan Bintang Provinsi Papua mengibarkan bendera merah putih raksasa berukuran 71 x 8 meter di Kampung Mabilabol Distrik Oksibil di puncak Gunung Bukam.

Wakapolres Pengubin Laba Simanjorang ketika dikonfirmasi dari Jayapura, Senin, mengatakan bahwa pengibaran bendera merah putih berukuran 71 x 8 meter itu dilakukan untuk memperingati HUT Ke-71 Kemerdekaan RI.

Menurutnya, pengibaran yang difokuskan di Gunung Bukam Kampung Mabilabol Distrik Oksibil Kabupaten Pegunungan Bintang itu berlangsung hari Minggu (14/8).

"Pemasangan sekaligus pengibaran bendera merah putih raksasa ini diprakarsai oleh tokoh adat dan tokoh masyarakat bekerjasama dengan aparat keamanan TNI dan Polri sekitar 100 orang," ujarnya lagi.

Personel yang hadir dalam pengibaran bendera itu, yakni Direktur RSUD Kabupaten Pegunungan Bintang Irianto Pawika, Wakapolres Pegunungan Bintang Laba Simanjorang, Kabagops Polres Pegunungan Bintang Soma Miharja.

Selanjutnya, Perwira Penghubung Kapten Inf M Tuahena, Danramil Oksibil Kapten Inf Aprin Paimbonan, Kepala Distrok Oksibil Herman Bamulki SIP, Ketua KONI Kabupaten Pegunungan Bintang Elly Singpanki, dan turut hadir Kepala Kampung Mabilabol Marten Kalakmabim beserta masyarakat Kampung Mabilabol.

Setelah pengibaran, katanya lagi, dilanjutkan dengan penghormatan Sang Saka Merah Putih oleh seluruh tim pemasang/pengibar bendera beserta masyarakat dan para tokoh yang hadir.

"Pengibaran yang dilakukan merupakan upaya cipta kondisi yang dilakukan tim gabungan dalam menyambut HUT Kemerdekaan RI," ujarnya. pula

Dia menambahkan, pengibaran itu bertujuan untuk menciptakan kondisi bagi masyarakat bahwa Pegunungan Bintang merupakan bagian dari wilayah kesatuan NKRI dengan rasa cinta tanah air yang besar kepada nusa dan bangsa.

Selain itu, tujuan lain adalah untuk menciptakan nasionalisme bagi masyarakat Pegunungan Bintang pada umumnya, sekaligus menumbuhkembangkan rasa cinta tanah air bagi generasi muda di wilayah tersebut," katanya lagi. (Ant)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home