Loading...
EKONOMI
Penulis: Melki 18:17 WIB | Selasa, 22 Februari 2022

Warga Ubah Limbah Plastik Jadi Tanaman Artifisial

Kerajinan tangan hasil daur ulang limbah plastik warga Pasar Rebo, Jakarta, Selasa (22/2/2022). (Foto: Kominfotik Jakarta Timur)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Warga RT 008/RW 11 Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur, melakukan inovasi dengan mengubah limbah plastik menjadi kerajinan tanaman artifisial.

Camat Pasar Rebo, Mujiono, mengatakan pihaknya mengapresiasi inovasi yang dilakukan warganya tersebut karena tak langsung telah membantu dalam penanganan dan pengelolaan limbah di wilayahnya.

"Saya mengapresiasi apa yang sudah dilakukan warga RT 008/RW 11 Kelurahan Gedong ini, yang mampu manfaatkan limbah plastik atau kresek menjadi barang yang bermanfaat dan bernilai jual tinggi dan menambah penghasilan di masa pandemi,” kata Mujiono di Jakarta, Selasa (22/2).

Mujiono menambahkan bahwa nantinya kerajinan tangan tersebut juga akan didaftarkan ke dalam program JakPreuner untuk membantu pelaku UMKM sesuai dengan arahan Wali Kota Jakarta Timur.

Selain itu, jika nantinya semakin banyak karya yang dibuat akan diselenggarakan pameran agar semakin banyak orang yang tahu dan membeli produk tersebut.

"Saya berharap warga yang lain juga bisa melakukan inovasi yang lain berkaitan dengan pengurangan sampah," ujar Mujiono.

Sementara itu, Dewan Kota Kecamatan Pasar Rebo, Dani Taufiq, turut mendukung dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga tersebut. Dia yakin apabila Pemerintah Kota dapat membina dengan tepat akan menjadi salah satu karya yang menarik untuk dipamerkan.

"Semakin banyak juga warga Jakarta atau bahkan luar daerah yang memesan karya tersebut sehingga dapat menambah ekonomi keluarga di masa pandemi,” ujar Dani. (Antara)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home