Loading...
DUNIA
Penulis: Dewasasri M Wardani 09:03 WIB | Senin, 16 Februari 2015

WCC Sambut Baik Perjanjian Gencatan Senjata Ukraina

Sekum WCC meminta gereja-gereja di seluruh dunia untuk berdoa bagi Ukraina. (Foto: Dok. satuharapan.com /timesunion.com)

UKRAINA, SATUHARAPAN.COM – Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan pada (13/2), Dewan Gereja Dunia (WCC) menyambut baik kesepakatan gencatan senjata untuk Ukraina timur dinegosiasikan di Minsk dan mengumumkan (15/2) kemarin.

Perjanjian berikut diskusi antara Rusia, Ukraina, Perancis dan Jerman bertujuan untuk mengakhiri kekerasan di Ukraina, yang telah menelan korban ribuan, menurut laporan PBB.

"Kami menyampaikan penghargaan yang tulus kepada semua pihak untuk negosiasi ini, sebagai langkah pertama  bersama menuju perdamaian, dan para pemimpin Jerman dan Perancis untuk memfasilitasi negosiasi mereka," kata Georges Lemopoulos, sekretaris jendral  WCC.

Dia menekankan, bahwa kematian dan kerusakan juga konfrontasi dan ketidakpercayaan dalam masyarakat internasional  yang dihasilkan dari konflik di Ukraina, harus diakhiri.

WCC, mendesak semua pihak dalam konflik untuk melanjutkan langkah-langkah mereka menuju perdamaian, untuk menjaga komitmen untuk dialog dan diplomasi, dan untuk menahan diri dari kekerasan lebih lanjut,  dapat menyebabkan penderitaan manusia yang lebih besar di Ukraina dan memperdalam keretakan dalam struktur sosial dan politik daerah dan masyarakat internasional yang lebih luas, "kata Lemopoulos. (oikoumene.org)

Editor : Bayu Probo


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home