Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Prasasta Widiadi 05:35 WIB | Minggu, 24 Agustus 2014

Wenger Puji Semangat Timnya Sukses Tahan Everton 2-2

Para pemain Arsenal, Olivier Giroud dan Aaron Ramsey (kaus kuning) bersuka cita setelah menyamakan kedudukan. (Foto: sportsmole.co.uk).

LIVERPOOL, SATUHARAPAN.COM – Pelatih Arsenal, Arsene Wenger puas dengan permainan Arsenal saat meladeni tuan rumah Everton pada Liga Inggris yang berlangsung Sabtu (23/8) malam WIB di Stadion Goodison park, Liverpool. Wenger gembira karena Arsenal berhasil menahan gempuran Everton, dan memaksakan hasil imbang 2-2.

“Kami merespons dengan sangat baik dengan penuh hasrat untuk bangkit dan semangat para pemain fantastis," kata Wenger.

Wenger mengatakan hasil buruk musim lalu sebagai cambuk agar para pemainnya lebih bersemangat. Wenger memuji semangat para anak asuhnya sehingga setelah tertinggal dua gol mereka mampu menyamakan skor.

“Kami pantas mendapat satu poin, kini kami hanya perlu cari cara lagi agar tidak kebobolan,” lanjut mantan pelatih AS Monaco itu.

Everton unggul di babak pertama dengan dua gol dari Seamus Coleman di menit ke-18 dan Steven Naismith di menit ke-44. Di babak kedua, Arsenal yang gantian menekan Everton dan akhirnya mendapat gol di menit ke-83 lewat Ramsey, dan pasukan Arsene Wenger terselamatkan dari kekalahan pada menit ke-91 lewat gol striker mereka asal Prancis, Olivier Giroud. Arsenal ke posisi ketiga dengan empat poin, sementara Everton di urutan ke-10 dengan dua poin.

“Gol Giroud memang biasa, tetapi buat saya itu adalah poin penting karena musim masih panjang,” tutup Wenger.   

Pada pertandingan Liga Inggris pekan lalu, Arsenal mampu menang 2-1 atas Crystal Palace, setelah tertinggal terlebih dahulu dan gol tim yang berasal dari kota London ini terjadi di menit-menit akhir.

Hasil Liga Inggris lainnya: Aston Villa 0-0 Newcastle United, Chelsea 2-0 Leicester City, Crystal Palace 1-3 West Ham United, Southampton 0-0 West Bromwich Albion, Swansea City 1-0 Burnley. (sportsmole.co.uk/bbc.co.uk).

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home