Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Yan Chrisna 01:49 WIB | Minggu, 12 Mei 2013

Wigan Athletic Juara Piala FA

Foto: eurosport.com

LONDON, SATUHARAPAN.COM - Wigan Athletic menjadi tim kesembilan yang pernah meraih piala dari kompetisi tertua di dunia. Setelah Wigan Athletic secara mengejutkan menjuarai Piala FA dengan mengalahkan Manchester City (MC) 0-1 di stadion Wembley London, Minggu (12/05). Kemenangan ini menjadikan Wigan Athletic meraih Piala FA untuk pertama kali dari 81 tahun karirnya sebagai anggota tim profesional sepak bola Inggris. 

Sejak awal Manchester City yang lebih diunggulkan kewalahan menghadapi serangan Wigan Athletic. MC malah harus bermain dengan 10 pemain setelah kehilangan bek Pablo Zabaleta akibat melakukan sliding keras menghalau serangan terobosan McManaman di menit 84.

Gol Kemenangan Wigan dicetak oleh pemain pengganti Ben Watson menit terakhir  saat injury time (90) babak kedua, setelah pada 10 menit terakhir Wigan mendominasi permainan dan melancarkan serangan bertubi-tubi.

Dengan kekalahan ini, MC menutup semua kompetisi yang diikutinya dengan tanpa trofi piala. Sementara Wigan masih harus berjuang agar tidak terdegradasi dalam ajang Premier League yang masih tersisa dua laga lagi.


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home