Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 16:38 WIB | Kamis, 15 Agustus 2013

WNI di Seluruh Dunia Rayakan Kemerdekaan Indonesia Ke-68

Foto: setkab.go.id

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Meskipun berada jauh dari tanah air, warga negara Indonesia (WNI) yang tinggal di negara lain tetap merayakan hari kemerdekaan Bangsa Indonesia sebagai wujud rasa nasionalisme.

Mulai tanggal 11 Agustus 2013, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Manila mengadakan pertandingan olahraga catur, tenis meja, domino, lomba karaoke, dan acara hiburan. Acara ini terbuka untuk seluruh warga Indonesia yang sedang berada di Filipina.

Di hari yang sama, KBRI di Tokyo mengadakan pertandingan bola volley di JICA International Center di kawasan Nishihara Shibuya-ku, Tokyo.

Jauh pada bulan-bulan sebelumnya, tanggal 11 Mei 2013, KBRI di Islamabad menggelar upacara pembukaan Pekan Olah Raga di lapangan voli KBRI Islamabad. Upacara yang dihadiri oleh seluruh home dan lokal staf, DWP KBRI Islamabad, pelajar dan masyarakat Indonesia yang ada di Islamabad. Acara ini sengaja diadakan bertepatan dengan pemilu di Pakistan demi menjaga keamanan WNI yang ada di Islamabad karena keadaan politik yang masih bergejolak.

Tepat pada tanggal 17 Agustus 2013, KBRI Paris mengundang masyarakat Indonesia untuk upacara bendera di Kediaman Resmi Duta Besar RI, 154, Boulevard Bineau 92200 Neuilly sur Seine.

Sedangkan di Maroko, KBRI Maroko sudah menggelar kegiatan dan perlombaan dari tanggal 1 Juli 2013 sampai dengan 6 Juli 2013 untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI. Acara ini turut dibantu oleh Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI). (setkab.go.id)

Dirgahayu, Indonesia-ku!!

 

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home