Loading...
INDONESIA
Penulis: Prasasta Widiadi 03:01 WIB | Rabu, 25 Desember 2013

Yenny Wahid: Joko Widodo Memang Gusdurian

Yenny Wahid: Joko Widodo Memang Gusdurian
Joko Widodo didampingi Basuki Tjahaja Purnama (Foto: Prasasta Widiadi).
Yenny Wahid: Joko Widodo Memang Gusdurian
Yenny Wahid saat memberi sambutan pada ulang tahun Wahid Institute (Foto: Dedy Istanto).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Direktur Eksekutif The Wahid Institute, Yenni Wahid mengaku kedatangan dirinya ke kantor dinas Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo pada Selasa (24/12) sore sebatas berbincang-bincang santai.

“Pak Gubernur memang pernah datang ke tempat kami, kini gantian saya yang ke sini. Kalau di Pemprov DKI ini pimpinanya mengundang ya saya wajib datang. Kira-kira begitu," kata Yenny.

Yenny menolak anggapan bahwa pertemuan dengan Gubernur DKI tersebut sebagai pertemuan politik, karena nama Joko Widodo akhir-akhir ini selalu dikait-kaitkan dalam pemilihan presiden pada 2014 mendatang.

"Tidak usah ada konspirasi-konspirasi lah," kata putri pertama dari Presiden ke-4 Indonesia, Almarhum Abdurrahman Wahid.

Yenny mengatakan Gubernur DKI beserta wakilnya saat ini sangat memperjuangkan nilai-nilai yang dahulu diperjuangkan almarhum ayahandanya, sehingga layak dijuluki Gusdurian, pengikut Abdurrahman Wahid.  

Yenni sekaligus mengatakan dia tidak pandang bulu melihat siapa pemimpin pada 2014 mendatang, asal yang didukung mengedepankan anti kekerasan dan toleransi serta mengedepankan dialog.

"Pasti Gusdurian dia (Joko Widodo) itu. Yah, banyak sekali nilai-nilai yang diperjuangkan oleh Pak Gus Dur sekarang diperjuangkan oleh Pak Jokowi," tutup Yenny. (Beritajakarta)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home