Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 10:38 WIB | Selasa, 22 November 2022

Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta

Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta
Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta Mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR 2022 “I Care, We Care” (17_11)
Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta
Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta Mengikuti Aktivitas Zoompa TK BPK PENABUR 2022
Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta
Peserta Didik dan Guru TKK PENABUR Jakarta Mengenakan Aksesoris Biota Laut dan Menghias Kelas dengan Suasana Bawah Laut
Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta
Peserta didik dan Orang Tua TKK PENABUR Jakarta Membagikan Pengalaman Setelah Mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR 2022
Zoompa TK BPK PENABUR, Tumbuhkan Rasa Kepedulian Peserta Didik TKK PENABUR Jakarta
Peserta Didik dan Guru TKK PENABUR Jakarta Mengenakan Aksesoris Biota Laut dan Menghias Kelas dengan Suasana Bawah Laut .

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM, Membangun rasa kepedulian terhadap lingkungan sekitar perlu ditanamkan pada anak sejak usia dini. Mulai dari kegiatan pembelajaran di kelas, hingga kebiasaan melakukan berbagai kegiatan di rumah. Zoompa TK BPK PENABUR merupakan salah satu kegiatan yang dapat diikuti anak usia dini dan bisa menumbuhkan rasa kepedulian pada anak.

Berlandaskan Pendidikan Karakter Berbasis Nilai-Nilai Kristiani (PKBN2K), Zoompa TK BPK PENABUR 2022 yang mengusung tema “I Care, We Care” juga mengangkat kisah tokoh Alkitab yaitu Yunus. Selain itu, peserta didik diajak untuk mengenal biota laut.

Zoompa TK BPK PENABUR diselenggarakan Kamis, 17 November 2022 melalui Zoom Meeting dan dibagi menjadi dua sesi, sesi I berlangsung Pukul 07.30 - 09.35 WIB dan sesi II Pukul 10.00 - 12.05 WIB. Dengan melibatkan peserta didik tingkat Toodler, KB, TKA, dan TKB dari TK BPK PENABUR di 15 kota antara lain, Bandar Lampung, Bandung, Bogor, Cianjur, Cicurug, Cimahi, Cirebon, Indramayu, Jakarta, Jatibarang, Metro, Rengesdengklok, Serang, Sukabumi, dan Tasikmalaya.

Ribuan peserta didik dari 21 sekolah di TKK PENABUR Jakarta begitu antusias mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR 2022. Dua minggu sebelum acara berlangsung peserta didik mulai mempersiapkan diri dengan membuat aksesoris biota laut. Tak mau ketinggalan, guru-guru juga menghias kelas dengan suasana bawah laut.

Saat Zoompa TK BPK PENABUR 2022 dimulai (17/11), peserta didik TKK PENABUR Jakarta pun semakin semangat mengikuti kegiatan karena dapat bertemu dengan guru dan teman baru. Hal ini terlihat dari raut wajah gembira peserta didik pada layar Zoom Meeting.

“Yuk, anak-anak kita bernyanyi dan bergerak bersama-sama dengan lagu tema ‘Yes We Care’.” ajak Nuke Sri Tantri, Kepala Sekolah TKK PENABUR Kota Jababeka dan Diah Kartika Setyati, Wakil Kepala Sekolah TKK 2 PENABUR, MC kegiatan pada sesi I.

Tak kalah serunya, Maria Rina Lekenila, Kepala Sekolah TKK PENABUR Depok dan Suherny Pasaribu, Wakil Kepala Sekolah TKK PENABUR Bekasi Agus Salim yang menjadi MC pada sesi II, turut mengajak peserta didik bernyanyi, bergerak, dan beraktivitas bersama.

“Anak-anak ada yang tahu ini biota laut apa?” tanya MC membangun interaksi dengan peserta didik TK BPK PENABUR sambil menunjukkan beberapa gambar biota laut lewat kardus yang sudah dibentuk.

Dengan antusias peserta didik menjawab lewat Zoom Meeting, kemudian dilanjutkan mengerjakan aktivitas yang sudah tersedia.

“Aku sangat gembira dapat mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR karena dapat bermain bersama guru dan teman-teman serta menjadi lebih peduli. Yes, yes, yes!” ujar Erin Felicia Tanzil, peserta didik kelas TKA dari TKK 1 PENABUR.

Orang tua dari Erin, Sianne Pandji yang mendampingi anak selama Zoompa berlangsung juga merasakan keseruan dari berlangsungnya kegiatan tersebut.

“Anak-anak diajak berkreasi menggunakan bahan-bahan yang sudah disediakan oleh pihak sekolah, selain itu guru-gurunya sangat kreatif dalam menggunakan kostum yang disesuaikan dengan tema, sehingga anak menjadi senang saat berinteraksi dengan guru. Lewat Zoompa TK BPK PENABUR kali ini, anak-anak diajarkan untuk menjadi peduli terhadap teman dan juga lingkungan. Terima kasih BPK PENABUR dan BPK PENABUR Jakarta.” ucap Sianne.

Bagi peserta didik yang kelewatan mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR 2022, dapat mengikuti Zoompa TK BPK PENABUR di tahun berikutnya ya... Nantikan keseruannya!

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home