Loading...
BUDAYA
Penulis: Equivalent Pangasi 13:28 WIB | Senin, 03 Maret 2014

12 Years A Slave Menang Sebagai Film Terbaik

Sebuah adegan dalam 12 Years A Slave. (Foto: voiceofrussia.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Film drama historis berjudul 12 Years a Slave memenangkan piala Oscar untuk kategori film terbaik dalam ajang Academy Awards ke-86 yang dilaksanakan di Dolby Theater, Hollywood, Minggu (2/3) waktu setempat, atau Senin (3/3) WIB.

Film yang digarap oleh sutradara asal Inggris, Steve McQueen itu berhasil mengalahkan sejumlah film yang turut menjadi nominasi untuk kategori yang sama, di antaranya American hustle, Captain Phillips, Dallas Buyers Club, Gravity, Her, Nebraska, Philomena, dan The Wolf of Wall Street.

Selain itu, Lupita Nyong’o yang berperan sebagai budak perempuan muda bernama Patsey dalam 12 Years a Slave juga berhasil memenangkan piala Oscar untuk kategori aktris pendukung terbaik.

Film ini mengisahkan hidup Solomon Northup, seorang kulit hitam dan hidup di New York. Ia diculik dan dijual ke perbudakan di Selatan sebelum perang saudara di Amerika.

“Setiap orang berhak bukan hanya untuk bertahan, melainkan juga untuk hidup. Ini adalah peninggalan terpenting dari Solomon Northup,” ujar McQueen yang juga merupakan salah satu produser film tersebut.

“Saya persembahkan penghargaan ini untuk semua orang yang telah menderita karena perbudakan dan yang masih menderita dalam perbudakan saat ini,” pungkas McQueen. (voiceofrussia.com/wikipedia.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home