Loading...
BUDAYA
Penulis: Equivalent Pangasi 12:32 WIB | Senin, 03 Maret 2014

The Great Beauty, Film Asing Terbaik di Academy Awards

Poster film The Great Beauty. (Foto: vimeo.com)

HOLLYWOOD, SATUHARAPAN.COM – Ajang kompetisi film terbaik, Academy Awards ke-86 pada Minggu (2/3) waktu setempat, atau Senin (3/3) WIB, menobatkan film The Great Beauty sebagai film asing terbaik.

Film Italia yang memiliki judul asli La Grande Belleza itu ditulis ulang dan disutradarai Paolo Sorrentino dan pertama kali ditayangkan pada 2013 Cannes Film Festival.

Tokoh utama dalam film tersebut adalah seorang laki-laki tua bernama Jep Gambardella yang dahulu menulis sebuah novel terkenal ketika berusia 20-an. Ia menulis agar bisa memiliki kehidupan yang nyaman saat pensiun sambil menulis kolom budaya dan berpesta pora di Roma.

Setelah pesta ulang tahunnya yang ke-65, di mana ia dijamu di sebuah apartemen mewah menghadap Coliseum, ia berjalan melalui reruntuhan dan jalanan kota. Ia menemui berbagai karakter, merenungkan hidupnya, cinta pertamanya, juga rasa yang tak terpenuhi.

The Great Beauty berhasil mengalahkan sejumlah film asing lainnya di antaranya The Broken Circle Breakdown (Belgia), The Hunt (Denmark), The Missing Picture (Kamboja), dan Omar (Palestina). (voiceofrussia.com/bbc.co.uk/wikipedia.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home