Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Melki Pangaribuan 19:56 WIB | Kamis, 28 Maret 2019

285 SMA di Papua Siap Laksanakan UNBK-UNKP

Peserta UNBK SMA di Timika, Papua, tahun sebelumnya. (ANTARA News Papua/Evarianus Supar)

JAYAPURA, SATUHARAPAN.COM - Sebanyak 285 SMA sederajat di Papua akan melaksanakan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dan ujian nasional kertas pensil (UNKP).

"Ujian akan dilaksanakan mulai Senin (1/4) hingga Senin (8/4)," kata Sekretaris Panitia Ujian Nasional Dinas Pendidikan Papua Bejo di Jayapura, Kamis (28/3).

Dia mengatakan, lamanya pelaksanaan ujian karena ada hari libur keagamaan sehingga pelaksanaannya diundurkan.

Berbagai persiapan sudah dilakukan termasuk soal ujian untuk UNKP saat ini sudah berada di dinas pendidikan kabupaten dan kota.

Khusus untuk pengiriman soal ujian sudah dilakukan bersamaan dengan pengiriman soal ujian untuk SMK yakni tanggal 18 Maret lalu. 

“Adapun jumlah pelajar yang akan mengikuti ujian baik UNBK maupun UNKP tercatat 20.448 pelajar yang terdiri dari 15.028 pelajar ikut  UNBK di 167 sekolah dan sisanya 5.384 pelajar ikut UNKP di 118 sekolah,” kata Bejo.

Bejo menambahkan, khusus untuk pelaksanaan unbk jumlah sekolah yang melaksanakannya terus bertambah. Bahkan untuk Kota Jayapura seluruh SMA sudah melakukan ujian berbasis komputer atau UNBK, tambah Bejo.

Sebanyak 29.332 pelajar SMA/MA/SMTK/SMAK dan SMK (kejuruan) di Provinsi Papua  melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) tahun 2019. (ANTARA)

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home