Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 23:35 WIB | Jumat, 27 Januari 2017

Agus: Jadi Gubernur Harus Jadi Contoh yang Baik

Calon Gubernur DKI Jakarta Agus Harimurti Yudhoyono (tengah) menyampaikan visi dan misi pada babak pertama acara debat putaran kedua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta dalam tema perbaikan sistem pelayanan publik. (Foto: Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Calon gubernur DKI Jakarta nomor satu Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menilai menjadi gubernur DKI Jakarta harus mampu menjadi contoh yang baik.

“Pemimpin itu harus mampu memberi contoh yang baik dan tak pernah berhenti berupaya mengembangkan potensi bawahannya,” kata Agus saat debat Pilgub di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, hari Jumat (21/1).

Dengan cara itu,Agus yakin para bawahan akan penuh antusias untuk melayani publik dengan sebaik-baiknya.

"Tetapi dalam mengaplikasi itu semua kita menggunakan hati dan pada akhirnya kita ingin menciptakan budaya yang unggul di mana masing-masing bagian ini turut saling mendukung satu sama lain agar tumbuh berkembang dengan baik. Inilah perlunya pemimpin yang bijak dan juga mencintai birokrasinya,”kata dia.

Selain itu, Agus pun merasa bangga dengan pengalamannya di militer dalam komitmennya gunakan hati dan pada akhirnya kita ingin menciptakan budaya yang unggul di mana masing-masing bagian ini turut saling mendukung satu sama lain agar tumbuh berkembang dengan baik. Inilah perlunya pemimpin yang bijak dan juga mencintai birokrasinya,” kata dia.

“Saya alhamdulilah memiliki bekal kepimpinan di militer di mana merupakan organisasi yang paling efektif di berbagai negara di dunia mengapa kami benar-benar berlakukan sitem berdasarkan merit system dan juga kita ingin mengukur segala sesuatunya menguji segala sesuatunya ada reward and punishment, ada insentif dan disinsentif. Tetapi dalam mengaplikasikan itu semua kita mengunakan hati,” kata dia.

Dalam mereformasi birokrasi, kata Agus, dibutuhkan kepemimpinan yang dapat menangkap hati dan pikiran dari para bawahan agar terkesan idealis namun tetap membangun perasaan yang penuh dengan antusias melayani publik dengan baik.

Editor : Diah Anggraeni Retnaningrum


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home