Loading...
SAINS
Penulis: BPK PENABUR Jakarta 15:35 WIB | Selasa, 07 Mei 2024

Pentingnya Memantapkan Jurusan Kuliah Bagi Kamu yang Mau Lanjut Kuliah di Luar Negeri

Pentingnya Memantapkan Jurusan Kuliah Bagi Kamu yang Mau Lanjut Kuliah di Luar Negeri
Proses pembelajaran di SPK PENABUR Jakarta (foto : BPKPJakarta)
Pentingnya Memantapkan Jurusan Kuliah Bagi Kamu yang Mau Lanjut Kuliah di Luar Negeri
Proses pembelajaran di SPK PENABUR Jakarta (foto : BPKPJakarta)

Jakarta, Satuharapan.com-  SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading dan SPK SMAK PENABUR Tanjung Duren menerima kunjungan dari University of Huddersfield, salah satu kampus negeri ternama di Inggris (02/05).

Hadir dua orang dosen sebagai perwakilan universitas sekaligus memberikan workshop bagi peserta didik. Jonathan Wakefield, sebagai narasumber kelas jurusan computer science, sedangkan Rajeeb Sah, memberikan informasi seputar psikologi.

Saat membuka kelas workshop nya di SPK SMAK PENABUR Tanjung Duren, Rajeeb bertanya kepada para siswa, “Mengapa kalian mengikuti kelas ini?”

“Saya memilih workshop psikologi karena menyukainya dan ingin memilih jurusan tersebut untuk melanjutkan kuliah di luar negeri. Saya berharap bisa mendapatkan beasiswa.” ujar salah satu siswa.

Rajeeb menjelaskan bahwa banyak ilmu yang berkaitan dengan psikologi, salah satu contohnya nursing and midwifery, “Ini adalah jurusan keperawatan yang mempelajari mental health. Prospek karir perawat di Inggris begitu tinggi, hampir 94% yang mengambil jurusan ini langsung diterima kerja di inggris. Tempat bekerjanya tidak hanya di rumah sakit, tetapi juga bisa di dalam komunitas, pendidikan, bahkan ada yang melakukan penelitian.” jelas Rajeeb.

Kemudian, siswa lainnya bertanya, “Selain, perawat apalagi jurusan menarik dari ilmu psikologi?

“Kriminologi adalah salah satu jurusan lainnya yang berkaitan dengan psikologi. Untuk bekerja sebagai seorang psikolog di Inggris, selain lulus dari universitas, juga harus memiliki lisensi ‘The British Psychological Society’.” tambah Rajeeb.

SPK SMAK PENABUR Kelapa Gading yang terletak di jalan Boulevard Bukit Gading Raya Blok A5-A8, RT.6/RW.14, Kelapa Gading Barat, Jakarta Utara dan SPK SMAK PENABUR Tanjung Duren yang terletak di jalan Tanjung Duren Raya No.4 12, RT.12/RW.2, Grogol, Jakarta Barat, memfasilitasi siswa yang bercita-cita melanjutkan kuliah di luar negeri dengan memberikan bimbingan serta informasi yang akurat, dan pengalaman melalui kehadiran langsung dari perwakilan berbagai universitas luar negeri.

 

Editor : Eti Artayatini


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home