Loading...
INDONESIA
Penulis: Endang Saputra 08:33 WIB | Sabtu, 31 Desember 2016

Ahmadiyah Ajak Masyarakat Bersihkan Sampah Sambut Tahun Baru

Ilustrasi. Seorang aparat polisi saat berjaga-jaga di sekitar Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat untuk mengatur arus lalu lintas seusai ribuan buruh menggelar unjuk rasa di seberang Istana Negara, Jakarta Pusat. (Foto: Dok.satuharapan.com/Dedy Istanto)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Jemaah Ahmadiyah Indonesia (JAI) mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun bersama komunitas Ahmadiyah dalam gerakan kebersihan membersihkan sampah di sudut-sudut kota menyambut tahun baru 2017 yang diberi nama Clean The City.

“Sebagai bentuk rasa syukur dan menanamkan pengamalan nilai-nilai Islam dalam kehidupan nyata di masyarakat bahwa kebersihan sebagaian dari iman, JAI melalui salah satu sayap organisasinya, Humanity First Indonesia mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turun bersama komunitas Ahmadiyah dalam gerakan kebersihan membersihkan sampah di sudut-sudut kota menyambut tahun baru 2017 yang diberi nama Clean The City,” kata Juru bicara JAI Yendra Budiana dalam pesan tertulis yang diterima satuharapan.com hari Kamis (29/12).

Kegiatan ini, kata Yendra, akan dilaksanakan serentak pada hari Minggu, 1 Januari 2017 di 37 kota di seluruh Indonesia mulai pukul 06.00 – 10.00 bekerjasama dengan  berbagai komunitas serta organisasi, diantaranya Yayasan Satu Keadilan, Aliansi Sumut Bersatu, PMII, Forum Jogya Damai, KNPI, Ikatan Mahasiswa Anak Medan.

“Tujuan acara ini  selain untuk meningkatkan kepedulian tentang gaya hidup dan lingkungan yang bersih juga mengajak seluruh elemen bangsa untuk memulai tahun 2017 dengan hati yang bersih dan diwujudkan sepanjang tahun yang tercermin dari sikap saling menghormati, perilaku bersih, jujur, menjauhi korupsi dan selalu menjaga ucapanya, menyebarkan kedamaian, amanah, tanpa ujaran kebencian pada siapapun,” kata dia.

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home