Loading...
INDONESIA
Penulis: Diah Anggraeni Retnaningrum 11:35 WIB | Rabu, 15 Februari 2017

Ahok Coblos Bersama Keluarga

Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri) bersama istri, Veronica Tan (kanan) dan anak, Nicholas Sean Purnama (tengah) menunjukkan nomor antrean sebelum melakukan pencoblosan di TPS 54 kawasan Pantai Mutiara, Pluit, Jakarta, Rabu (15/2). Ahok hadir bersama istri dan anaknya ke TPS untuk menggunakan hak pilih pada Pemilihan Gubernur DKI Jakarta. (Foto: Antara/Hafidz Mubarak A.)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 054 Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Rabu (15/2).

Pria yang lebih akrab disapa Ahok itu tiba di TPS sekitar pukul 09.45 WIB dengan berjalan kaki dari rumahnya yang berjarak sekitar 200 meter dari TPS.

Ahok tiba di TPS bersama dengan istrinya Veronica Tan dan anak sulungnya Nicholas Sean Purnama. Ketiganya kompak menggunakan kemeja kotak-kotak berwarna merah biru yang menjadi ciri khas calon gubernur nomor urut dua itu.

Setibanya di lokasi, Ahok sekeluarga langsung menunjukkan surat undangan mengikuti pemilihan kepada panitia, kemudian mengambil surat suara, lalu menuju bilik suara untuk melakukan pencoblosan.

Setelah itu, mereka memasukkan surat suara kedalam kotak suara, lalu mencelupkan jari ke dalam tinta ungu sebagai bukti telah mengikuti Pilkada DKI Jakarta 2017.

Ahok sekeluarga hanya membutuhkan waktu sekitar sepuluh menit untuk melakukan pencoblosan. Setelah itu, mereka kembali ke rumah.

Masa kampanye dalam rangka Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017 sudah berlangsung mulai 28 Oktober 2016 hingga 11 Februari 2017. Sedangkan hari pencoblosan jatuh pada 15 Februari 2017.

Terdapat tiga pasang calon gubernur dan wakil gubernur yang terdaftar dalam Pilkada DKI 2017, yaitu Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. (Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home