Loading...
BUDAYA
Penulis: Sotyati 18:41 WIB | Jumat, 07 Februari 2014

Ajakan Berekspresi lewat Jakarta (Sunday) Dress Up

Berekspresi dengan sarung, dalam kampanye sarung sebagai produk fashion, 2013. (Foto: Dok IFW).

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Indonesia Fashion Week (IFW) dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menggelar kegiatan “Jakarta (Sunday) Dress Up”, Minggu (16/2), mulai pukul 06.00 – 10.00.

Jakarta (Sunday) Dress Up merupakan program ajakan untuk bangga, cinta, dan menggunakan produk lokal.     

Dengan mengusung tema “Keren dengan Lokal Konten (Ekspresikan Gaya Ke-LOKAL-anmu!)”, peserta kegiatan, perorangan ataupun kelompok, akan berdemo damai dengan mengenakan busana produk lokal, baik tradisional ataupun modern, menempuh rute Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, menuju Bundaran HI, dan berakhir di Gedung Deutsche Bank.

Setiap peserta berekspresi secara damai, tampil kreatif, sekaligus keren.             

“Kita memanfaatkan ‘Car Free Day’. Peserta boleh naik sepeda, memanfaatkan skateboard, boleh mengekspresikannya dalam bentuk drum band, sambil main terompet, sambil membawa yel-yel, dan sebagainya. Yang penting berekspresi, damai, kreatif, dan keren,” kata Direktur IFW Dina Midiani.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Mari Elka Pangestu dijadwalkan membuka acara itu.

Peserta, baik perorangan ataupun grup, akan bergabung dengan model Indonesia Fashion Week, para desainer fashion Indonesia terutama anggota Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI), peserta pameran Indonesia Fashion Week, dan siswa sekolah mode.

Penyelenggara menyediakan hadiah sebanyak 100 produk dari desainer untuk peserta yang berhasil keluar sebagai pemenang “Best Dress”. Di antaranya, produk TZI by Taruna, rancangan Dian Pelangi, Up2Date, Lenny Agustin, InaScraf, dan Shafira.       

Partisipan atau peserta yang telah  terdaftar juga akan mendapatkan free pass untuk masuk pameran      dan fashion show Indonesia Fashion Week  2014, yang digelar empat hari di Jakarta Fashion Week,  20 – 23 Februari 2014. Satu buah tiket masuk itu hanya berlaku untuk satu orang.

Info dan pendaftaran dapat diperoleh dengan menghubungi Arcky Karfiansyah +62‐0811‐136714,  event@indonesiafashionweek.com, atau @IndonesiaFW. (PR)

Editor : Sotyati


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home