Loading...
BUDAYA
Penulis: Sabar Subekti 15:47 WIB | Jumat, 07 Februari 2014

Paul McCartney dan Ringo Starr Akan Tampil Bersama Mengenang The Beatles

The Beatles ketika baru tiba di AS, Februari 1964. (Foto: wikipedia.org)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Paul McCartney dan Ringo Starr dua personel The Beatles yang masih hidup akan tampil bersama kembali pada hari Senin (10/2) malam untuk memperingati 50 tahun pertama kali muncul di televisi Amerika Serikat yang merupakan rekor bagi band asal Inggris.

Keduanya akan membawakan lagu klasik mereka "Hey Jude" di Los Angeles. Keduanya akan  ditemani  oleh musisi lainnya, termasuk Stevie Wonder, penyanyi R & B, Alicia Keys, dan penyanyi country, Keith Urban.

Acara itu untuk merayakan malam tahun 1964 ketika The Beatles ditonton oleh 73 juta orang Amerika di Ed Sullivan Show. Konser itu akan  difilmkan untuk "The Night That Changed America: A Grammy Salute to The Beatles."

McCartney dan Starr  tampil juga untuk mengenang anggota band mereka, John Lennon dan George Harrison. Lennon ditembak dan meninggal pada tahun 1980. Harrison meninggal pada tahun 2001.

"Kami bersama pada sebuah band bernama The Beatles dan setiap kali kami bermain, George dan John selalu bersama kami," kata Starr. McCartney mengatakan, "Malam ini kami mengingat teman-teman kami yang indah John dan George."

The Beatles yang mengenakan jas hitam dan potongan rambut yang khas, muncul di Ed Sullivan Show pada 9 Februari 1964. Teriakan penggemar mereka  merupakan  momen luar biasa untuk band Inggris  dan televisi AS. Hampir 50 persen rumah tangga di Amerika  menonton acara itu di televisi.

 Para remaja yang menonton ketika itu begitu histeris mengagumi  band ini, bahkan kamera khusus diset untuk menampilkan secara penuh reaksi mereka.

McCartney akan bermain gitar, dan Starr  menabuh drum. Akan hadir di acara itu  janda John Lennon, Yoko Ono (80 tahun), dan janda Harrison, Olivia.

 McCartney dan Starr  sempat tampil menyanyikan lagu-lagu Beatles bersama-sama untuk merayakan ulang tahun ke-70 Ringo Starr, pada tahun 2010. Keduanya juga tampil pada penyerahan Grammy Awards, Januari lalu. (huffingtonpost.com)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home