Loading...
BUDAYA
Penulis: Reporter Satuharapan 22:07 WIB | Kamis, 02 Maret 2017

Akuntan di balik Kesalahan Memalukan di Oscar Tidak Akan Diundang Kembali

Sebuah patung OScar diletakkan di dekat karpet merah kedatangan acara tahunan Oscar ke-89 di Dolby Theater di Hollywood, California pada 24 Februari 2017. (Foto: AFP)

LOS ANGELES, SATUHARAPAN.COM - Dua akuntan yang telibat dalam insiden memalukan pada Minggu di Penghargaan Oscar tidak akan diundang kembali ke acara tersebut, ungkap juru bicara Academy kepada AFP pada Rabu (1/3).

Brian Cullinan dan Martha Ruiz dari PricewaterhouseCoopers -- perusahaan yang bertanggung jawab menghitung dan menjaga hasil pemungutan suara Oscar -- bertanggung jawab dalam memberikan amplop pemenang Oscar kepada para pembaca nominasi di acara tersebut.

Namun, Cullinan melakukan kesalahan saat menyerahkan amplop duplikat aktris terbaik kepada Warren Beatty dan Faye Dunawa -- yang seharusnya menunjukkan 'Moonlight' menjadi film terbaik.

Kegagalan tersebut menjadi kesalahan paling memalukan dalam sejarah Oscar, dengan film musikal 'La La Land' dinyatakan sebagai pemenang film terbaik sebelum pihak penyelenggara menyadari adanya kesalahan tersebut.

PricewaterhouseCoopers (Pwc) telah bertanggung jawab atas kesalahan tersebut setelah pada akhir acara mengatakan bahwa Cullinan malu atas kesalahannya.

"Dia sangat kesal atas kesalahan ini. Dan juga kesalahan saya, kesalahan kami dan kami semua merasa sangat tidak senang," Tim Ryan, ketua Pwc Amerika Serikat (AS) kepada majalah perdagangan Variety.

Perusahaan itu tidak langung memberikan komentar pada Rabu terkait keputusan Academy untuk tidak mengundang Cillinan dan Ruiz di acara mendatang. (AFP)

 


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home