Loading...
HAM
Penulis: Sotyati 13:19 WIB | Sabtu, 14 Juni 2014

Angelina Jolie Dapat Gelar Dame dari Inggris

Angelina Jolie, dalam kapasitas sebagai Duta UNHCR, dalam kunjungan ke Kakuma Camp, Kenya, 2002. (Foto: unhcr.ca)

LONDON, SATUHARAPAN.COM – Angelina Jolie mendapat gelar kehormatan “Dame” dalam daftar tamu kehormatan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang dirilis pada Jumat (13/6), saat Inggris memberikan penghormatan untuk bintang Hollywood itu atas upayanya dalam memerangi pemerkosaan di zona perang.

Aktris asal Amerika itu, yang digambarkan Menteri Luar Negeri Amerika Serikat John Kerry sebagai seorang “advokat tegas dan kuat”, memimpin deretan idola film, bintang olahraga, penulis, dan desainer yang mendapat pengakuan atas jasa mereka untuk Inggris.

Jolie mendapat gelar yang setara dengan “Kesatria” untuk wanita atas jasanya terhadap kebijakan luar negeri Inggris dalam kampanyenya untuk menghentikan kekerasan seksual di zona konflik.

Dia menjadi salah satu pembicara di konferensi global selama empat hari di London, membahas isu tersebut bersama Menteri Luar Negeri Inggris William Hague, ketika Kerry menyatakan dia telah memberikan peran yang paling bertahan lama, “peran sebagai advokat tegas dan kuat”.

Aktris berusia 39 tahun itu mengatakan, “Menerima gelar kehormatan yang berhubungan dengan kebijakan luar negeri sangat berarti bagi saya, karena saya berharap untuk mendedikasikan hidup saya untuk itu.”

Jolie menjadi komandan dame kehormatan di Most Distinguished Order of Saint Michael and Saint George, sebuah orde kesatria untuk orang-orang “yang memberikan jasa militer luar biasa atau penting di sebuah negara asing”. (AFP/Ant)


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home