Google+
Loading...
INDONESIA
Penulis: Reporter Satuharapan 12:15 WIB | Sabtu, 01 Juni 2019

Ani Yudhoyono, Ibu Negara RI 2004 – 2014, Tutup Usia

Ibu Negara Republik Indonesia Ani Yudhoyono mengunggah dua foto di akun Instagram-nya, @aniyudhoyono, Minggu (19/10/2014) sekitar pukul 14.00 WIB. Lewat dua foto tersebut, dia menyampaikan ucapan perpisahan keluarga Presiden. (Foto: Instagram, @aniyudhoyono)

SINGAPURA, SATUHARAPAN.COM – Hj Kristiani Herrawati, yang lebih dikenal dengan Ani Yudhoyono, Ibu Negara RI 2004 – 2014, meninggal dunia pada Sabtu (1/6/2019).

Sempat mengalami kondisi kritis, Ani Yudhoyono mengembuskan napas terakhir pada pukul 11.50, di National University Hospital, Singapura, tempat ia dirawat selama ini akibat penyakit kanker darah yang dideritanya.  

Ani Yudhoyono, Ibu Negara Indonesia ke-6, mendampini suaminya, Susilo Bambang Yudhoyono, yang menjabat Presiden RI periode 20 Oktober 2004 – 20 Oktober 2014.

Ani, yang dilahirkan di Yogyakarta, pada 6 Juli 1952, adalah putri Sarwo Edhie Wibowo dan Sunarti Sri Hadiyah. Sarwo Edhi Wibowo adalah tokoh militer Indonesia, yang sepanjang rentang karier militernya pernah menjabat sebagai panglima RPKAD (sekarang Kopassus, Red), Gubernur Akabri, Ketua BP-7 Pusat, dan Duta Besar Indonesia untuk Korea Selatan.

Ani Yudhoyono sempat mengecap pendidikan ilmu kedokteran di Universitas Kristen Indonesia, namun tidak sampai selesai, karena harus mendampingi tugas ayahnya yang saat itu menjabat Duta Besar RI untuk Korea Selatan. Ia kemudian merampungkan pendidikan S-1nya, meraih gelar sarjana ilmu politik, dari Universitas Terbuka.

Pasangan Susilo Bambang Yudhoyono dan Ani Yudhoyono dikaruniai empat cucu dari dua putranya, Agus Harimurti Yudhoyono dan Edhie Baskoro Yudhoyono.

Editor : Sotyati

TOA
Bank Central Asia
Zuri Hotel
Back to Home