Loading...
EKONOMI
Penulis: Ignatius Dwiana 16:23 WIB | Sabtu, 10 Agustus 2013

Bandara Djalaludin Gorontalo Mulai Berfungsi Normal

(Foto Dokumentasi Departemen Pertanian)

GORONTALO, SATUHARAPAN.COM – Bandara Djalaludin Gorontalo mulai berfungsi normal kembali. Demikian penjelasan Kepala Pusat Komunikasi Publik Sekretariat Jenderal Kementerian Perhubungan Bambang S. Ervan saat diwawancara pada hari Sabtu (10/8).

“Kemarin sore sudah dipindahkan pesawat Lion-nya. Bandaranya sudah dioperasikan full. Sebelumnya memang dioperasikan, hanya terbatas. Kemarin jadwal ada, tetapi kapasitasnya dikurangi seperti pesawat 737-700 itu terbatas.” Kata Bambang S. Ervan.

Jalur penerbangan di bandara Djalaludin Gorontalo juga sudah kembali normal sesuai jadwal yang ada.

“Kemarin sore itu pesawat Garuda dan Sriwijaya sudah mengudara.”

Pembatasan penggunaan runway Bandara Djalaludin Gorontalo berlangsung  akibat kejadian tergelincirnya pesawat Lion Air JT 892 pada Selasa lalu (6/8) setelah menabrak sapi.

Bambang S. Ervan menjelaskan, “Masalah ini bukan di runway tetapi pengamanan. Sampai dengan saat ini panjang bandara runway masih mencukupi. Pengamanan ditingkatkan dan sudah menjadi program Kementerian Perhubungan bahwa bandara itu harus dipagar.”

Lanjutnya, “Sebenarnya juga sudah dipagar dan sedang dilakukan pengecekan bolongnya itu kenapa? Apakah pagarnya dirusak atau sudah tua tidak segera diperbaiki?”


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home