Loading...
OLAHRAGA
Penulis: Dany Brakha 13:26 WIB | Rabu, 24 April 2013

Bayern Munich Sikat Barselona 4-0

Sundulan Thomas Muller ke gawang Victor Valdes. (foto: uefa.com)

MUNCHEN, SATUHARAPAN.COM - Bayern Munich menang telak atas Barselona 4-0. Dua tim tersebut bertemu di atas lapangan Stadion Allianz dalam leg pertama semi final Piala Champion (23/04).

Dalam pertandingan itu, Thomas Muller menyumbang dua gol sebagai pembuka di menit ke-25 sekaligus menutup kemenangan Bayern dengan gol pada menit ke-82. Selain sumbangan pemain tengah itu, Munich memanen angka dari penyerang Mario Gomez di menit 49 serta dari midfield Arjen Robben sembilan menit sebelum gol ke-empat Munich.

Empat gol itu cukup mengamankan posisi The Bavarians dalam leg ke-2 nanti. Berdasarkan data statistik pertandingan itu, tim asal Jerman tersebut lebih mendominasi. Sembilan dari 13 serangan yang dibangun dapat dikatakan membahayakan gawang Victor Valdes.

“Kegagalan beberapa tahun lalu membuat kami haus gelar juara”, ungkap Jupp Heynckes. Pelatih Munich itu menambahkan, “Kesuksesan mereka berkat taktik dan upaya pemain untuk saling bahu-membahu dalam mencapai kemenangan”.

Menanggapi hal ini, asisten pelatih Barca, Jordi Roura menyampaikan ucapan selamat kepada pemenang. Menurut dia “Kekalahan ini terjadi karena faktor kondisi fisik sehingga kami tidak bisa bermain penuh”.

“Kekalahan ini juga mengancam posisi kami”, tambah Roura.

Editor : Wiwin Wirwidya Hendra


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home