Google+
Loading...
SAINS
Penulis: Dewasasri M Wardani 10:42 WIB | Senin, 24 Februari 2020

BMKG Perkirakan Hujan Lebat Guyur Jakarta Senin (24/2) Malam

Pengendara sepeda motor masuk ke Jalan Tol Wiyoto Wiyono untuk menghindari banjir di Jakarta Utara, Minggu (23/2/2020). Hujan deras sejak Minggu 23 Februari dini hari membuat sejumlah daerah di Ibukota tergenang banjir. (Foo: Antara/Sigid Kurniawan)

JAKARTA, SATUHARAPAN.COM – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), memperkirakan hujan dengan intensitas lebat disertai angin kencang dan petir, akan mengguyur seluruh wilayah Jakarta pada Senin (24/2) malam.

Hujan lebat yang disertai angin kencang itu diperkirakan berlangsung dari Senin (24/2) malam hingga Selasa (25/2) dini hari.

"Waspada potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada malam menjelang dini hari," demikian dilansir dari laman bmkg.go.id.

Sedangkan pada Senin (24/2) siang, BMKG memperkirakan hujan lokal di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur, sedangkan cuaca berawan di wilayah Jakarta lainnya.

Untuk suhu rata-rata selama hujan mengguyur Jakarta diperkirakan berada di kisaran 24-29 derajat celsius dengan kelembapan di antara 75-100 persen.

Hujan deras yang mengguyur Jakarta pada Senin (24/2) dini hari hingga pagi, telah menyebabkan banjir di sejumlah titik dan menggenangi sejumlah jalan hingga tidak bisa dilalui kendaraan.

Pada Minggu (23/2), sejumlah pengendara motor bahkan terpaksa melintasi Tol Cempaka Putih lantaran ketinggian air yang menggenangi kawasan Cempaka Putih tidak mungkin dilalui kendaraan roda dua.

Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) turut terdampak banjir di dua tempat, yaitu Gedung A sebagai ruang rawat inap dan Gedung Tiara. Ada tiga ruangan yang tergenang  yaitu Departemen Radiologi, Departemen Radiotherapy, dan Departemen Penyakit Dalam.

Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto menyambangi RSCM untuk mengecek kondisi genangan yang terjadi sejak dini hari.

Dalam kunjungannya Terawan mengecek ruang Radiologi yang paling terdampak genangan di RSCM. Ia didampingi Kepala Dinas Kesehatan DKI Widyastuti, Kepala Dinas Gulkarmat DKI Satriadi Gunawan, dan Direktur Pengembangan dan Pemasaran RSCM Ratna.

Genangan yang berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo berhasil ditangani oleh Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan DKI Jakarta, yang mengerahkan pompa untuk menyedot air di Departemen Radiologi pada pukul 14.00 WIB. (Ant)

 

 

UKRIDA
Zuri Hotel
Back to Home