Loading...
LAYANAN PUBLIK
Penulis: Francisca Christy Rosana 07:32 WIB | Senin, 26 Januari 2015

BPBD Siagakan Logistik Korban Banjir

eorang pria menarik rakit bermuatan kendaraan motor dan pengendaranya, saat melintasi jalan raya yang terendam banjir di kecamatan Beduwai, kabupaten Sanggau, Kalbar, Selasa (20/1). (Foto: Dok.satuharapan.com/Antara/Jessica Helena Wuysang)
JAKARTA, SATUHARAPAN.COM - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta telah menyiagakan logistik yang siap disalurkan untuk warga korban banjir di 10 kecamatan di Jakarta Timur. Bantuan tersebut berupa selimut, mie instan, air mineral, serta obat-obatan.
 
"Kebutuhan logistik tersebut akan kita sebar di 25 kelurahan dengan total 168 RW rawan banjir, namun yang menjadi target ada empat titik yaitu Kampung Melayu, Bidara Cina, Cawang, dan Balekambang," ujar Kepala BPDB Jakarta Timur, Iwan P Samosir pada Minggu (25/1).
 
Selain bantuan logistik, kata Iwan, BPBD juga  akan mengerahkan sebanyak 4.062 personel membantu evakuasi para korban yang terjebak banjir.
 
"Total ada 4.062 petugas gabungan dari beberapa SKPD, semuanya telah siap untuk penanggulangan bencana banjir," kata Iwan.
 
Mengingat curah hujan yang masih cukup tinggi, lanjut Iwan, BPBD akan terus melakukan pemantauan selama 24 jam.
 
"Kita terus pantau selama 24 Jam, jika ketinggian air di hulu sudah tinggi maka kita akan sebarkan informasi kepada lurah dan camat melalui SMS Gateway. warga juga akan diberikan peringatan melalui early warning sistem  berupa sirene," ujarnya. (beritajakarta.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home