Loading...
DUNIA
Penulis: Reporter Satuharapan 03:01 WIB | Minggu, 11 Oktober 2015

Buat Kericuhan, Burung Emu Ditangkap

Burune Emu (wikipedia.com)

KILLALOO, SATUHARAPAN.COM - Seekor burung Emu ditangkap oleh petugas setelah menimbulkan kekacauan di tengah kota. Dilansir dari laman Mirror, Sabtu, (10/10), burung bertubuh besar dan bernama Jimmy itu ditangkap karena menyerang warga masyarakat, mengganggu orang-orang yang sedang piknik dan mengejar pengemudi motor.

Dua mobil patroli dikerahkan untuk menangkap Jimmy yang mencoba kabur dari kejaran. Salah seorang petugas kepolisian, mengatakan Jimmy akhirnya bisa ditangkap sekitar pukul 11.30 waktu setempat. "Ini untuk keselamatannya sendiri. Kami menangkapnya saat ia sedang berlari belok ke arah perbatasan negara," kata petugas itu. Saat ini Jimmy sudah diamankan dan dilindungi pihak berwajib. Kendati demikian, ternyata tidak sedikit masyarakat yang membela Jimmy.

Penduduk lokal menganggap Jimmy adalah burung besar dan lembut yang tidak mengkhawatirkan. Penangkapan Jimmy terjadi hanya beberapa hari setelah sekelompok masyarakat dikejar oleh Jimmy di dekat perkebunan bukit raspeberry di Iwade. Seorang pejalan kaki, Ted Spiller mengatakan dirinya "disapa" oleh Jimmy.

Bulan lalu Jimmy juga mengejutkan sekelompok perempuan yang kemudian mengusir Jimmy dengan menggunakan tasnya. Awal September lalu, jenis burung bertubuh besar itu juga menyerang seorang warga yang sedang melakukan lari pagi. (mirror.co.uk)

Editor : Eben E. Siadari


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home