Loading...
FLORA & FAUNA
Penulis: Melki Pangaribuan 17:23 WIB | Senin, 27 Juli 2015

Orang Utan Lompati Penangkaran di Kebun Binatang Perth

Teliti sedang bermain di Kebun Binatang Perth. (Foto: Perth Zoo)

PERTH, SATUHARAPAN.COM - Seekor orang utan bernama Teliti sempat membuat heboh setelah meninggalkan kawasan penangkarannya dengan cara melompati pembatas di Kebun Binatang Perth, Australia Barat, pada hari Minggu (26/7).

Orang utan berusia lima tahun dengan jenis kelamin betina ini sempat menjelajahi kawasan untuk hewan lainnya dan sejumlah pengunjung kaget melihat Teliti berada persis di balik pagar.

Menurut Juru Bicara Kebun Binatang Perth, Danielle Henry, Teliti akhirnya memilih kembali ke kawasannya sendiri yang selama ini ia tempati bersama ibunya.

"Kemungkinan besar Teliti melompati gundukan tanah. Perilaku seperti itu tidak biasa dilakukan orang utan," kata Danielle Henry.

Orang utan, katanya, biasanya berayun dan memanjat, bukan melompat. Danielle menambahkan, selama kejadian itu Teliti dipantau tidak membahayakan pengunjung yang saat itu sedang ramai.

"Malah saya kira sebagian pengunjung justru penasaran melihat orang utan di balik pagar, sangat dekat," katanya.

Sementara itu, menurut Holly Thompson, pengawas hewan primata di kebun binatang itu, Teliti sebagai "remaja" saat ini sedang menjalani masa-masa petualangan dengan rasa ingin tahu yang besar.

"Ia sedang mencoba segala kemungkinan, dan akhirnya menyadari bahwa tempat terbaik adalah bersama koloninya sendiri," katanya.

Meski demikian, pengelola kebun binatang menyatakan keamanan pengunjung dan binatang merupakan prioritas utama sehingga kejadian tersebut akan dievaluasi. (australiaplus.com)

Editor : Yan Chrisna Dwi Atmaja


BPK Penabur
Gaia Cosmo Hotel
Kampus Maranatha
Back to Home